Berita

CERAMAH SAFARI BINTAL SUBDISBINJAHRIL DISWATPERSAU

Dibaca: 12 Oleh 09 Okt 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Para Asisten beserta para perwira dan anggota Kosek Hanudnas III mengikuti ceramah safari bintal bersama anggota Lanud Soewondo dan anggota Paskhas yang diselenggarakan Susbinjahril di Aula Silindung Lanud Soewondo. Senin, (1/10).

Ceramah diawali dengan laporan dilanjutkan Sambutan Komandan Lanud Soewondo dan dibuka dengan sambutan Sesdis Watpersau Kolonel Kal D. Dipo Lisasongko, dalam sambutan Sesdis mengatakan bahwa safari bintal ini sangat penting untuk dketahui agar para anggota mengetahui hak-hak dan kewajiban.

Sebagai prajurit TNI AU maupun PNS TNI AU karena Subdisbinjahril Diswatpersau membidangi langsung yang berhubungan dengan hak para personel dintaranya pembinaan, pelayanan personil, pembinaan kesejahteraan & moril, Pembinaan militer & musik.

Pada kesempatan pertama Letkol Adm Dwi Kartono sebagai penceramah menjelaskan dengan sangat luas mengenai berbagai hak untuk keprajuritan antara lain mengenai tanda kehormatan, Asabri, Asuransi dan Tunjangan Hari Tua, maupun Askes.

Ceramah kedua yang dilaksanakan oleh Letkol Sus Solihudin Nasution tentang Bintal dikatakan, bahwa dalam kehidupan yang rumit dan berbagai permasalahan yang dialami bisa diatasi degan adanya Iman dan taqwa yang ada dalam hati sanubari kita.

Baca juga:  Lanud SIM Laksanakan Salat Gerhana Matahari Cincin

Kemudian ceramah ke tiga tentang Pembinaan Kemiliteran dan musik oleh Letkol Kes Dadang. Pada sesi terakhir yang ditunggu-tunggu para anggota adalah sesi tanya jawab yang mana para anggota antutias dan sangat apresiasi, ingin menanyakan berbagai hal yang telah dipaparkan dan telah diterangkan serta dijelaskan oleh para penceramah. Pada sesi ini anggota sangat besemangat hingga situasi sangat gembira, ceramah ini bisa dikatakan berhasil dan sangat bermanfaat terbukti banyaknya pertanyaaan-pertanyaaan dari peserta ceramah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel