Berita

CERAMAH SISDIKNAS DI SKADIK 201 LANUD SULAIMAN

Dibaca: 14 Oleh 23 Agu 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Para siswa Kursus Perwira Guru Militer Angkatan ke-44 menerima ceramah mata pelajaran Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) yang disampaikan oleh Dr. Tita Lestari, M.Pd., M.Si., di Skadik 201 Lanud Sulaiman, Bandung, beberapa waktu lalu.

Penceramah yang bertugas sebagai Kepala Bidang SMA-SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung ini menyampaikan materi Sisdiknas di Ruang Kelas A Skadik 201 dan diikuti tidak hanya para siswa, tetapi juga Komandan Skadik 201 Letkol Sus Drs. Istarto, M.App.Ling. L.T., beserta staf dan para instruktur.

Dalam ceramahnya, penceramah menjelaskan berbagai hal penting tentang Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas diantaranya dasar, fungsi, tujuan pendidikan nasional, prinsip penyelenggaraan pendidikan, hak dan kewajiban pemerintah, warga negara, dan peserta didik, serta berbagai kendala dan permasalahan yang terjadi di lapangan pada pengimplementasian undang-undang tersebut. Disebutkan bahwa fungsi pendidikan nasional adalah untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Menurut Danskadik 201 maksud dan tujuan diadakannya ceramah Sisdiknas ini adalah agar para siswa dapat memahami tentang Sisdiknas dan kebijakan-kebijakan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam melaksanakan amanat undang-undang tersebut. Danskadik 201 mengharapkan agar para lulusan Suspagumil dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari ceramah ini pada saat bertugas sebagai Guru Militer di satuan pendidikan masing-masing.

Selain berdinas di Disdik Kabupaten Bandung, penceramah yang memperoleh gelar S-3 dari UPI Bandung pada tahun 2003 dengan Program Studi Ilmu Administrasi Pendidikan, Konsentrasi Perencanaan Pendidikan, juga bertugas sebagai anggota Badan Akreditasi Nasional-Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Baca juga:  Tim Wasrik Itjenau Laksanakan Pemeriksaan di Kosekhanudnas IV

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel