Berita

CERAMAH SOSIALISASI BINPOTDIRGA DI LANUD TIMIKA

Dibaca: 9 Oleh 07 Jul 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kasubdis Binsumda Binpotdirga Kolonel PNB Umar Fathurohman dan Kasibinwilrat Dispotdirga Mayor Sus Ahmad Yani mengadakan ceramah sosialisasi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan, yang diikuti oleh para undangan, diantaranya dari Dinas Perhubungan Udara, Tokoh Masyarakat dari Lembaga Amongme dan Kamoro, seluruh anggota Lanud Timika serta Pramuka Saka Dirgantara Lanud Timika di gedung Wira Lanud Timika, Rabu (6/7).

Dalam sambutan Kadispotdirga yang dibacakan oleh Kolonel PNB Fathurohman mengatakan Potensi Kedirgantaraan merupakan penggandaan Matra udara diantaranya menciptakan sumber daya manusia yang profesional, memanfaatkan SDA/SDB yang ada sebagai wadah alat pertahanan negara dan memfasilitasi sarana prasarana untuk perkembangan potensi Dirgantara juga sebagai wujud kecintaan terhadap kedirgantaraan serta membina kepramukaan khususnya SAKA Dirgantara yang sudah terbina.

Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Matra udara sebagai Tema dalam ceramah sosialisasi Potensi Dirgantara ini dengan tujuan memahami pola pikir dan pola tindak sebagai wujud untuk keamanan dan keselamatan bangsa dan negara lewat matra udara sesuai dengan derektif kasau yang ditetapkan tanggal 17 januari 2010.

Baca juga:  KOSEKHANUDNAS I ASAH KEMAMPUAN DENGAN LATIHAN MENEMBAK

Diharapkan pula bahwa papua ini akan menjadi sumber daya alam yang perlu ditingkatkan untuk membesarkan potensi dirgantara karena banyak sekali sumber-sumber daya alam yang memadai baik dari SDM, SDA/SDB. Juga dalam kesempatan tersebut ditandai penyerahan Laporan Evaluasi Pelaksanaan Derektif Kasau dari Komandan Lanud Timika yang diwakili oleh Kadisops Lanud Timika Kapten Pom I Gede Putu Sugihartha.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel