Berita

Ceramah Sosialisasi Pembinaan Karir (Binkar) Paban III Spersau di Lanud Sam Ratulangi

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Paban III Spersau Kolonel Adm Edi Wuryanto, S.IP melaksanakan ceramah sosialisasi pembinaan karir TNI AU kepada seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi bertempat di balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Rabu (10/7). Hadir mendampingi penceramah pada acara tersebut, Kadispers Lanud Sam Ratulangi, Letkol Adm Kubais Baraham S.Pd mewakili Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E. Peserta ceramah terdiri dari para pejabat lanud serta seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Sam Ratulangi

Dalam ceramahnya yang berlangsung lebih kurang dua jam itu, materi tentang pembinaan karir seorang Prajurit TNI AU maupun PNS AU dibahas secara mendalam oleh Paban III Spersau. Pada kesempatan yang sama penceramah juga menyelipkan video-video simulasi maupun video kartun yang menggambarkan bagaimana organisasi itu dapat berjalan dengan baik. Penceramah juga mengadakan sharing pengalaman selama bertugas di TNI AU, khususnya pengalaman beliau semasa dinas pertama di Lanud Sam Ratulangi.

Seluruh peserta yang hadir dan mengikuti ceramah nampak antusias mencermati materi yang disampaikan penceramah. Beberapa prajurit maupun PNS bersemangat menanggapi maupun menanyakan berbagai persoalan dan berbagai kemungkinan yang akan dihadapi dalam melaksanakan tugas. Kapten Kal Himawan menanyakan tentang bagaimana proses seleksi calon siswa sehingga ketika sudah menjalani pendidikan pertama di dapati memiliki penyakit kronis.

Demikian juga dengan Mayor Pom Dasuki, menanyakan tentang beda antara pemimpin di TNI dan seorang manajer suatu perusahaan, dimana pemimpin di TNI, bila ada anggota yang tidak mampu, maka akan tetap diusahakan dibina atau dilatih. Sementara seorang manajer perusahaan, anggota tersebut akan segera dikeluarkan dari organisasi. Kemudian PNS Piter menanyakan tentang bagaimana kualitas seorang pengajar di lembaga pendidikan TNI AU agar dapat memberi pengetahuan yang memadai bagi para siswanya sehingga dapat menjawab pertanyaan dari masyarakat. Demikian beberapa pertanyaan yang muncul dalam acara tersebut. Semua pertanyaan dapat dijawab oleh pemberi materi dengan sangat memuaskan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel