Berita

Ceramah Sosialisasi Penyakit TBC di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 148 Oleh 19 Mar 2019Tidak ada komentar
Ceramah Sosialisasi Penyakit TBC di Lanud Wiriadinata
#TNIAU 

TNI AU. Untuk meningkatkan mutu pengetahuan serta kesehatan, seluruh Personel Lanud Wiriadinata melaksanakan kegiatan Ceramah Sosialisasi Penyakit TBC (Tuberculosis) dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya di Gedung Rukandi Lanud Wriadinata.

Kegiatan ini di hadiri oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Tasikmalaya H. dr. Sarwono, Pengelola Program TB Dinkes Kota Tasikmalaya Enur Nurhayati, SKM., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu beserta Pengurus dan Seluruh Personel Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Wiriadinata.

Danlanud Wiriadinata mengatakan dalam sambutannya saya atasnama pribadi serta Dinas mengucapkan terimakasih kepada tim dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya untuk mengisi dalam kegiatan Ceramah Sosialisasi penyakit TBC. Sesuai dengan perintah dari Mabes TNI AU bahwa dalam rangka skrining atau penemuan terduga penyakit yang diakibatkan oleh kuman TBC (Mycobacterium tuberculosis)  di lingkungan TNI khususnya TNI AU, perlu diadakannya penyuluhan dan juga sosialisasi terhadap seluruh warga TNI AU khususnya di Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  Pia Cabang 4/G.II Lanud Sulaiman Ikuti Baksis Donor Darah di RSAU Sulaiman

Lebih lanjut Danlanud juga berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pengetahuan serta kesehatan seluruh Personel Lanud Wiriadinata khusunya penyakit yang diakibatkan oleh kuman TBC, karena Negara Indonesia menduduki peringkat ke dua dunia dari penyakit tersebut,” ujar Danlanud.

Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Tasikmalaya menambahkan, penyakit TBC merupakan penyakit menular yang diakibatkan  Kuman TBC (Mycobacterium tuberculosis) yang dapat menyerang seluruh tubuh, terutama paru-paru dan juga bisa menyebabkan kematian, maka oleh sebab itu diadakan kegiatan ceramah sosialisasi tentang penyakit TBC, kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam rangka Hari  Tuberkulosis Sedunia Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2019, selain sosialisasi juga akan dilakukan penemuan aktif di tempat khusus dengan sasaran Lapas/Rutan, Asrama dan Kompleks Perumahan TNI, Pondok Pesantren dan Populasi Kunci dengan waktu pelaksanaan 18 Februari 2019 sampai dengan 18 Maret 2019,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel