Berita

Ceramah Supervisi Intelijen Bidang Luar Negeri Di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 6 Oleh 23 Nov 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 23 at 13.51.26
#TNIAU 

TNI-AU. Hsn.Kadispotdirga Lanud Husein Sastranegara Mayor Sus Rasminarti S mewakili Komandan Lanud Husein Sastramnegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, S.T., M.M., M.Han menghadiri acara  ceramah dan supervisi Intelijen Bidang Luar Negeri  bertempat di Gedung Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, Selasa (23/11/2021).

Dalam sambutanya Komandan Lanud Husein Sastranegara  yang dibacakan Kadispotdirga mengajak peserta agar memperhatikan materi ceramah yang akan disampaikan narasumber tentang  tata cara dan prosedur serta petunjuk, prinsip penyelenggaraan hubungan luar negeri dalam bentuk kegiatan  yang diantaranya meliputi pertemuan internasional, latihan bersama, penerimaan tamu asing,pendidikan dan olah raga bersama serta kerjasama jurnalistik internasional untuk dipedomani.

Sementara Pabandaatmil Bandyaatmil Paban IV/Hublu Sintelau Mayor Sus Arief Nugroho dalam ceramahnya mengatakan bahwa  prinsip penyelenggaraan hubungan luar negeri dengan  kunci pesanya yang pertama  harus seijin  ke Panglima TNI,yang kedua one gate policy, selanjutnya selalu berkoordinasi secara berjenjang dari Sintelau ke Sintel TNI sesuai prosedur yang berlaku.

Sesi Kedua pemapar menyampaikan materi tata cara penyambutan, penerimaan dan pengantaran tamu negara asing, diplomat pada tingkat Kotama atau Lanud sesuai Perkasau Perkasau Nomor 126/XII/2011 Tanggal 19 Desember 2011, dilanjutkan dengan tanya jawab.

Baca juga:  Operasi Gaktib di Lanud Tanjungpinang

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel