TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ceramah TBC di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

By 13 Mar 2019 Berita

BNY – Lampung. Seksi Kesehatan Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang dipimpin oleh Letda Kes dr. Dicky Budi memberikan ceramah tentang penyakit Tuberculosis (TBC). Bertempat di Ruang Arkaloka Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Pangeran M. Bun Yamin serta Ketua PIA Ardhya Garini cab 9/D.I. Lanud Pangeran M. Bun Yamin Ny. Astrid Ahmad Mulyono beserta para pengurus dan anggota yang turut membawa anak-anaknya. (Rabu, 13-3-2019).

“Tuberculosis bukan penyakit turunan, melainkan penyakit yang penyebarannya dari udara sehingga cepat menular kepada yang antibodinya lemah, akan tetapi dapat disembuhkan. Cara mencegah dan menghindari dari penyakit TBC adalah dengan berpola hidup sehat dengan didukung rajin olahraga, serta asupan gizi yang baik. Karena sehat dimulai dari diri kita sendiri untuk memberi contoh kepada keluarga, saudara, tetangga maupun orang lain” ujar Kepala Kesehatan Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Untuk diketahui, bahwa penyakit TBC (Mycrobacterium tuberculosis) ditemukan pertama kali oleh Robert Koch pada tanggal 24 Maret 1882. Sehingga setiap tanggal 24 Maret diperingati sebagai hari TBC Sedunia. Hal tersebut adalah untuk mengingatkan sekaligus pengetahuan bagi kita semua agar bisa terhindar dari penyakit TBC.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Ceramah TBC di Lanud Pangeran M. Bun Yamin