Berita

CERAMAH TENTANG ZAKAT PENGHASILAN DARI BAZDA KABUPATEN SUBANG

Dibaca: 1 Oleh 18 Jul 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pentingnya zakat adalah untuk meningkatkan kepedulian Kita terhadap sesama, selain membersihkan harta kita dari hak orang lain. Itulah sebagaian yang disampaikan Komandan Lanud Suryadarma dalam sambutannya pada acara Ceramah Zakat Penghasilan atau biasa di sebut Zakat Profesi, Rabu (18/7).

Acara yang diselenggarakan Bintal Lanud Suryadarma bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Subang, dihadiri oleh Pengurus Bazda Kabupaten Subang yang di ketuai oleh KH. Musa, M.Si. serta diikuti oleh para Perwira dan PNS Gol III Lanud Suryadarma dan bertempat di Aula Sekbang.

Ketua Bazda KH. Musa, M, Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Zakat Penghasilan atau Zakat Profesi ini dapat dilakukan tiap bulan maupun satu kali dalam satu tahun, sebesar 2,5 % X Penghasilan bersih tiap Bulan. Zakat Profesi ini wajib bagi para Muzaki yaitu orang yang sudah memenuhi syarat untuk membayar zakat dan akan di sampaikan kepada Mustahik (orang yang berhak menerima Zakat)

Pada tahun 2011 lalu Lanud suryadarma sudah mengumpulkan dan menyerahkan zakat profesi ini kepada Bazda sebesar Rp. 30.000.000- (Tiga puluh Juta rupiah), dan diharapkan pada tahun 2012 ini lebih meningkat lagi, sebagai bentuk keimanan dan ketawaan serta kepedulian terhadap sesama.

Baca juga:  Halal Bihalal Anggota PIA Ardhya Garini Lanud Tanjungpinang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel