Berita

CERDAS CERMAT BELA NEGARA

Dibaca: 210 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Ranai bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengadakan Lomba Cerdas Cermat dalam rangka Pendidikan Pendahuluan Bela Negara, bertempat di Hanggar Barat Lanud Ranai. Selasa (10/11).

 

Komandan Pangkalan TNI AU Ranai Letkol Pnb Bambang Somantri, yang diwakili Kepala Dinas Personel Mayor Adm Jusak B. Salamete membuka lomba cerdas cermat dalam rangka Pendidikan Pendahuluan Bela Negara se-kabupaten Natuna, yang diikuti 8 (delapan) team. Dalam sambutannya mengatakan, Penyelenggaraan pendidikan pendahuluan bela negara ini merupakan suatu kegiatan penting yang memiliki nilai sangat strategis, mengingat kewajiban setiap warga negara untuk ikut serta dalam upaya mempertahankan negara yang direncanakan, dipersiapkan dan diharapkan siap membela negara, yang semua itu dengan tujuan demi kejayaan dan tetap tegaknya NKRI.

 

Lomba dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 10 s/d 11 dengan sistem gugur. Peserta lomba terdiri dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sekolah Menengah Atas Negeri I (SMAN I) Ranai, Sekolah Menengah Atas Negeri II (SMAN II) Ranai, Sekolah Menengah Atas Negeri I (SMA I) Sedanau, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Kelautan dan Perikanan (SMKN K&P) Ranai, Sekolah Menengah Kejuruan YPMN (SMK YPMN) Ranai dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ranai.

Baca juga:  Komandan Pusdiklathanudnas Tutup Suspa GCI Angkatan XXIV T.A 2016

 

Pada hari kedua yang berhasil kebabak final yaitu SMAN I Ranai, SMAN II Ranai, SMKN K&P dan MAN Ranai. Diawal lomba jumlah nilai peserta saling memimpin, akan tetapi dibabak rebutan para peserta dibutuhkan kecepatan berpikir dan bertindak, dan apabila peserta tidak dapat menjawab maka penonton yang bisa menjawab akan diberikan hadiah secara spontan, babak rebutan sudah berakhir, peserta yang nilainya tertinggi menjadi juara I adalah SMA I Ranai, juara II MAN Ranai, juara III SMKN K&P dan juara harapan SMAN II Ranai. .Acara di tutup langsung oleh Danlanud Ranai yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Ranai Mayor Pom Lambok Simamora dan dilanjutkan dengan permberian ucapan selamat kepada peserta lomba dan foto bersama.(Pen Ranai)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel