Berita

“Cermat dalam Sosmed” Jam Komandan Satker Puspomau

“CERMAT DALAM SOSMED” JAM KOMANDAN SATKER PUSPOMAU
#TNIAU 

TNI AU.   Sikap bijak dan cerdas dalam menyampaikan pendapat, komentar ataupun sanggahan dalam media online merupakan kunci dalam menjaga keharmonisan, kenyamanan dan ketenangan di dalam kedinasan dan juga sosial kemasyarakatan, merupakan topik utama yang diangkat oleh Danpuspomau, Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., dalam pelaksanaan Jam Komandan Satker Puspomau pada hari Rabu (16/9) pukul 08.00 WIB di Puspomau.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Puspomau beserta istri merupakan salah satu usaha dalam rangka memahami dan menyikapi perkembangan dinamika politik dikaitkan dengan kehidupan keprajuritan.   TNI dan Polri bukan merupakan alat kekuasaan maupun alat politik, namun hal itu, bukan menjadi alasan untuk tidak mengetahui perkembangan yang ada. Perkembangan yang terjadi, secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak kepada diri pribadi dan juga keluarga menyesuaikan dengan dinamika yang terjadi pada lingkungan masing-masing. Sebagai seorang prajurit, disamping menjaga kehormatan kedinasan, juga dituntut untuk mampu menjaga dan membina keluarga masing-masing. Disinilah, seorang prajurit harus bisa memberikan penjelasan secara utuh tentang situasi yang ada berikut konsekuensi yang mengikuti dengan tetap mengedepankan kehormatan sebagai dasar dan berusaha menghindarkan diri juga keluarga dari potensi-potensi pelanggaran hukum.

Beberapa tidak menyadari dan beranggapan bahwa penyampaian pikiran berupa kata-kata ataupun bentuk lain di dalam media sosial, tidak akan menjadi konsumsi publik dan merupakan tempat privasi curhatan hati penuh emosional tanpa mempertimbangkan dampak yang akan terjadi dikemudian hari. Hal inilah, menjadi tanggung jawab bersama, termasuk kita, prajurit Pomau untuk turut serta mengingatkan diri sendiri dan keluarga, khususnya dalam hal penggunaan media sosial agar selalu melihat hal yang positif dari orang lain, cek kembali legalitas info atau berita yang diterima didasarkan sumber yang relevan dan pertimbangkan dengan matang akan keuntungan yang diperoleh melalui info atau berita tersebut.    

Lebih lanjut, Danpuspomau menegaskan agar jangan mudah terbawa emosi dalam situasi apapun sehingga dengan tanpa sadar memberikan komentar ataupun sanggahan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun kedinasan. Sebagai bekal sekaligus mengakhiri pelaksanaan jam komandan, Danpuspomau mengajak kita semua untuk menjadi pribadi yang baik, berpikir yang baik serta selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Berpikir dan bertindaklah sesuai dengan kemampuan, kapasitas dan batas kewenangan yang ada, tidak perlu terlihat pintar dan atau lebih dari yang lainnya dengan memberikan komentar yang nantinya justru malah merugikan kedinasan, diri sendiri juga keluarga.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Ilaga Amankan Pesawat Dabi Air Yang Mengalami Rusak Ringan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel