Berita

CHANDRA PUTRA DAERAH LOMBOK RAIH ADHI MAKAYASA

Dibaca: 260 Oleh 27 Jun 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Letnan Dua Elektronika (Letda Lek) Chandra Ari Wijaya S.T. Han merupakan putra daerah Lombok Nusa Tenggara barat (NTB) berhasil meraih sebagai lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Udara (AAU) 2014 yang dilantik Presiden RI Prof DR H. Susilo Bambang Yudhoyono pada upacara Prasetya Perwira (Praspa) di lapangan Dirgantara AAU, Bumi Tetuko Maguwo, Yogyakarta, Kamis (26/6), dan berhak mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa dari Lembaga Akademi.

Letda Lek Chandra Ari Wijaya S.T. Han adalah bagian dari 105 orang Paja Angkatan Udara lulusan Taruna Akademi 2014, merupakan putra ketiga dari pasangan Karjono S.P, M.Si dan Ibu Sukarningsih SE. Sejak masa sekolah selalu menunjukan prestasi yang baik dan ketika dibangku SMP pernah menjadi finalis dalam Olimpiade dibidang matematika. Saat itu pula mengutarakan cita-citanya kepada orang tuanya untuk menjadi pilot (penerbang) Angkatan Udara.

Karjono S.P, M.Si yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) Golongan III D di Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Lombok Tengah dan istrinya Sukarningsih SE Pensiunan dari RSUD Lombok tengah ini menuturkan, menanggapi keinginan putranya saat itu merasa terharu dan hanya bisa berpesan agar anaknya rajin belajar, selalu berdo’a dan berusaha untuk mencapai cita-cita. “Alhamdulillah kini Chandra sudah lulus Akademi, mudah-mudahan dapat tercapai cita-citanya untuk menjadi penerbang TNI Angkatan Udara”, ungkapnya dengan rasa bangga.

Baca juga:  SAFARI BINPODIRGA DI LANUD SIM

Karjono mengatakan, Chandra Ari Wijaya merupakan anak yang rajin belajar, disiplin, pendiam dan taat beribadah ini dalam sekolah selalu menunjukan pretasi yang baik oleh karena itu mengarahkan anaknya untuk melanjutkan sekolah di SMA Taruna Nusantara, Magelang. Setelah lulus SMA Chandra Ari Wijaya yang mempunyai tatapan penuh semangat dan optimis itu terus mendaftarkan diri masuk Taruna Akademi dan ternyata diterima. Saat ini telah lulus dan dilantik menjadi Letnan Dua TNI Angkatan Udara.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya saat dilantik Presiden RI pada upacara Praspa, Letda Lek Chandra Ari Wijaya menuturkan sangat bangga terlebih pada upacara Praspa dan pelantikan Perwira Remaja TNI tersebut, sepuluh pesawat tempur TNI Angkatan Udara terdiri dari delapan T-50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15 dan dua F-16 dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi, Madiun ikut menyambut Paja TNI 2014 dengan melakukan fly pass terbang formasi melewati podium upacara tepat saat dilantik Presiden RI, sehingga menimbulkan rasa keinginan Chandra untuk menjadi bagian dari mereka yang melakukan fly pass.

Baca juga:  Semangat Juang WARA Tak Pernah Surut

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel