Berita

Character Building Capaja AAU 2019 Ditutup

Oleh 28 Jun 2019 Juli 1st, 2019 Tidak ada komentar
Character Building Bagi Capaja Aau 2019 Di Tutup Hari Ini
#TNIAU 

TNI AU. Pen AAU. Pembekalan Character Building bagi 99 calon perwira remaja Akademi Angkatan Udara hari ini telah ditutup oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., bertempat di VIP Room ll AAU, Jum’at (28/6).

Character Building yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan penutupan pendidikan dan wisuda bagi Capaja AAU 2019 selama 5 hari, diselenggarakan dengan tujuan agar para Capaja  yang sebentar lagi akan memasuki kedinasan siap melaksanakan tugas di kesatuan masing-masing dengan akhlak dan budi pekerti yang baik sesuai dengan bidang tugasnya.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutannya yang di bacakan oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E.,  menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemateri dan peserta yang dengan tertib dan sungguh-sungguh telah mengikuti jalannya pembekalan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses dan diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik pribadi maupun kedinasan.

Dalam pembekalannya, Kepala Hukum Akademi Angkatan Udara Mayor Sus Saulisa Ardi Nugroho, S.H yang di sampaikan oleh PNS Juni Nur Maharina, S.H., M.H., menyampaikan materi tentang hukum disiplin militer yang dasar hukumnya UU RI 25 Tahun 2014 tentang hukum disiplin militer dan Perpang TNI no. 44 tahun 2015 tentang peraturan disiplin militer .

Selain pengertian hukum dan peraturan disiplin militer, PNS Juni juga mejelaskan tentang tujuan dan fungsi penyelenggaraan hukum disiplin militer, jenis pelanggaran Hukum dasar militer, kewajiban militer, larangan-larangan, jenis hukum disiplin dan penyelesaiannya.

Di saat kegiatan pembekalan tersebut, Kaur Bankum AAU Lettu Sus Robby Baskara, S.H.,  juga menjelaskan tentang atasan hukum (Ankum) berdasarkan kewenangnnya dan berdasarkan jenjangnya.

Pada akhir pembekalannya Lettu Sus Robby juga berpesan agar para Capaja sekalian kelak berhati-hati dalam bertindak /berperilaku pada kedinasan maupun di luar kedinasan  karena apabila salah melangkah hanya akan merugi. “Hindari narkoba dan zina KBA, melanggar sangsinya pecat dari kedinasan” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Civitas Akademika Akademi Angkatan Udara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel