Berita

Chek Kerapihan dan Kebersihan Dengan Apel Lorong

Dibaca: 377 Oleh 12 Feb 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Menindaklanjuti arahan Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey beberapa waktu lalu mengenai kebersihan lingkungan, maka Skadik jajaran Wingdikum menggalakan pengecekan kerapian dan kebersihan sekitar Mess siswa melalui kegiatan apel lorong.

Kegiatan apel lorong ini sudah menjadi bagian dari program pembinaan siswa yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu. Seperti ungkapan Kasiops Skadik 503 Wingdikum Mayor Adm Suprayogi bahwa apel lorong bertujuan untuk mengecek kebersihan mess, kebersihan lingkungan sekitar mess, kerapian lemari dalam hal penyusunan pakaian dan lain sebagainya yang telah diatur dalam PUDD (Peraturan Umum Dinas Dalam).

Mengutip penekanan Danwingdikum, katanya, kelulusan siswa dinilai dari tiga aspek yaitu nilai akademis, nilai kesegaran jasmani dan nilai kepribadian. “Melalui apel lorong ini akan dilakukan penilaian kepribadian masing-masing siswa,” katanya. Untuk itu, lanjutnya, para siswa harus serius dan fokus selama pelaksanaan apel ini.

Ditempat yang berbeda, Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menghimbau kepada seluruh personel Wingdikum dan para siswa untuk menjaga kesehatan. Hal ini disampaikan guna mencegah berbagai penyakit yang datang selama musim penghujan. “Salah satunya melalui pelaksanaan apel lorong, sehingga kebersihan dan kenyamanan lingkungan tetapterjaga,” ujarnya.

Baca juga:  PANGKOOPSAU II TERIMA KUNJUNGAN WADAN LANTAMAL VI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel