Berita

“Cinta Dirgantara 2013”

Dibaca: 5 Oleh 11 Des 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan minat dirgantara, Pangkalan TNI AU Wirasaba mengadakan kegiatan kedirgantaraan dengan mengambil tema “Cinta Dirgantara 2013”, bertempat di appron Lanud Wirasaba pada tanggal 7 s.d. 11 Desember 2013. 

Penyelenggaraan acara ini diutamakan untuk menginformasikan kegiatan Lanud Wirasaba khususnya dan TNI Angkatan Udara pada umumnya kepada masyarakat luas tentang keberadaan TNI AU beserta alutsista yang dimiliki terutama untuk wilayah Barlingmascakeb. 

Acara ini juga bertujuan untuk memupuk cinta dirgantara khususnya dikalangan pelajar dan generasi muda serta masyarakat umum, serta untuk menggali dan membangun potensi dari masyarakat untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan Pertahanan dan Keamanan Negara. 

Kegiatan Cinta Dirgantara 2013 pada dasarnya merupakan rangkaian kegiatan survival Sekbang Angkatan 87 dan 88 yang dikombinasikan dengan peringatan HUT ke-183 Kabupaten Purbalingga. 

Rangkaian kegiatan meliputi Joy Flight menggunakan pesawat TNI AU yang akan diikuti oleh FKPD Kabupaten Purbalingga serta Siswa/Siswi berprestasi undangan dari Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya,Terjun payung (free fall) sebanyak enam orang akan menggunakan 2 pesawat Cessna TNI AU dan akan membawa bendera TNI AU dan Kabupaten Purbalingga, Para motor yang akan diikuti 2 para motor dari Fasida Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Static Show pesawat helicopter, 2 pesawat trike dan 2 pesawat Ultralight serta Aeromodelling dari tim Purbalingga, Banyumas dan Cilacap.

Baca juga:  Perpisahan TK Angkasa Manado

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel