Berita

Cita-Cita Tanpa Upaya Adalah Mimpi

Dibaca: 199 Oleh 07 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja melaksanakan upacara Mingguan bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja dan diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Atang Sendjaja, dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Dalam pengarahannya, Danlanud Ats menyampaikan beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian seluruh anggota Lanud Ats. “Sesuai instruksi dari Pemerintah terkait perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, saya mengingatkan lagi kepada seluruh anggota agar dapat merayakan ulang tahun kemerdekaan ini semampu kita dengan cara memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di setiap rumah maupun perkantoran selama sebulan penuh sebagai wujud penghormatan, penghargaan dan kepedulian kita kepada para pendahulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita ini,” ungkap Danlanud Ats mengawali pengarahannya. ‘Sebisa mungkin, lanjut Danlanud Ats, kita membuat perlombaan-perlombaan antar RT atau komplek sebisa mungkin dalam merayakannya”.

Hal lainnya yang disampaikan oleh Danlanud Ats adalah menyoal tentang pembinaan personel. Secara khusus penekanan kepada seluruh personel Lanud Ats yang masih muda-muda dan mempunyai kesempatan mengikuti pendidikan sesuai jenjang-jenjang pendidikan di TNI AU. “Saya berharap untuk kalian yang masi muda, milikilah cita-cita setinggi mungkin, tapi cita-cita tanpa upaya adalah mimpi”, terang Marsma Irwan Is. Dunggio, S.Sos. “Cita-cita itu harus diringi dengan upaya, bila hal-hal yang harus kita lewati terkait pembinaan personel itu ada di depan mata kita, maka harus persiapkan diri”. Sertidaknya ada tiga hal yang harus kita persiapkan, lanjut Danlanud Ats, ketiga hal itu adalah intelektual, fisik, dan mental, ketiganya harus menjadi perhatian kita, tidak hanya satu bagian saja karena ketiga hal itu saling terkait dan mendukung”.

Baca juga:  Kolonel Pnb S. Chandra Siahaan Pangkosekhanudnas I Yang Baru

Berkaitan dengan rekrutmen personel, Danlanud Ats mengingatkan kepada setiap anggota Lanud Ats yang punya kerinduan untuk mengikutsertakan anak-anaknya dalam proses rekrutmen personel TNI AU untuk dapat menjadi seorang prajurit TNI AU, agar anak-anaknya disiapkan dengan baik. “Dengan menyiapkan anak-anak kita secara dini dengan baik, maka petugas yang melakukan seleksi tidak akan terbeban dalam pelaksanaan seleksi dan penentuan hasil seleksi, baik tingkat daerah maupun pusat. Dengan demikian, ketika mereka lulus seleksi tingkat daerah, mereka juga dapat bersaing pada pelaksanaan seleksi tingkat pusat, dan hasilnya tidak akan sia-sia”, pukas Danlanud Ats mengakhiri pengarahannya.

Hadir dalam upacara Mingguan, Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb. Hendro Arief H, S.Sos., Kadislog, Kolonel Tek Hendrison Syafril, S.T, Kadisops, Kolonel Pnb. Muzafar, dan para Komandan Satuan, serta perwira staf Lanud Ats.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel