Berita

Citra Positif Wara Sebagai Kehormatan TNI AU

Dibaca: 15 Oleh 29 Des 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tantangan dan tuntutan prajurit TNI Angkatan Udara ke depan semakin kompleks. Untuk itu agar menjadi sosok seorang prajurit TNI yang profesional, para siswa Wara dalam perjalanan pengabdian kelak dapat ikut menjawabnya dengan belajar dan belajar, baik belajar melalui tugas yang diemban dalam kedinasan maupun belajar dari referensi buku bacaan. Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan hal tersebut saat memberikan sambutan pada Malam Pengantar Tugas siswa Semaba PK Wara Angkatan ke-34 di Gedung Olah Raga Lanud Adisutjipto, Selasa (28/12).

 

Lebih lanjut Komandan Lanud mengharapkan agar setiap personel Wara mampu memilah dan memantapkan jati dirinya sebagai prajurit TNI dan Wanita Indonesia yang memiliki etika dan Budaya Timur yang kuat. “Kemampuan diri untuk membentuk pribadi yang kuat akan membangun citra positif Wara sebagai kebanggaan dan kehormatan TNI Angkatan Udara,” tegas Komandan Lanud.

 

Komandan Skadik 105 Letkol Sus Swiji Astuti di sela-sela acara mengatakan gelaran Malam Pengantar Tugas selain menandai berakhirnya masa pendidikan siswa Semaba PK Wara di Skadik 105 juga dimaksudkan sebagai pengantar para siswa untuk memasuki masa tugas di TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Dispenau Adakan Ceramah di Lanud Leo Wattimena

 

Rangkaian acara Malam Pengantar Tugas diisi dengan berbagai sajian seni hasil kreasi para siswa wara Angkatan ke-34. Sajian seni yang ditampilkan berupa tari saman, tari kreasi modern dan kabaret yang mengangkat cerita tradisional.

 

Gelaran acara yang berakhir hingga pukul 22.00 wib itu, dihadiri Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Komandan Wing Dik Terbang Kolonel Pnb F. Indrajaya, Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Kustono, Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Susanto, Komandan Skadik 105 Letkol Sus Swiji Astuti, sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto serta pengasuh dan instruktur.

 

Sementara, Rabu (29/12) pukul 05.00 wib, siswa Semaba PK Wara Skadik 105 melaksanakan Apel Embun di Ksatrian Kaliurang. Perwira Operasi Pendidikan Skadik 105 Kapten Kal Tri Handayani menjelaskan dalam Apel Embun, Komandan Skadik 105 kembali menekankan dan mengingatkan bahwa siswa Wara harus siap untuk memasuki masa penugasan menjadi prajurit TNI Angkatan Udara. Direncanakan, para siswa dari Skadik 105 ini akan disumpah menjadi prajurit TNI Angkatan Udara pada tanggal 30 Desember 2010, dengan pangkat Sersan Dua.

Baca juga:  WARGA KOHANUDNAS PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1435 H

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel