Berita

Civitas Akademika SMK Penerbangan Laksanakan Salat Istisqa

Civitas Akademika SMK Penerbangan Laksanakan Sholat Istisqa
#TNIAU 

TNI AU. Seluruh Civitas Akademika SMK Penerbangan AAG Adisutjipto yang beragama Islam melaksanakan shalat meminta hujan (Salat Istisqa). Kegiatan salat Istisqa ini dilangsungkan di lapangan upacara sekolah (22/10).

Sebagaimana daerah lain di D.I. Yogyakarta, Kabupaten Sleman memang beberapa bulan terakhir tidak diguyur hujan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY mencatat, jumlah desa yang terdampak kekeringan di DIY semakin bertambah, dari sebelumnya ada 107 desa, saat ini kekeringan sudah terjadi di 110 desa dan 39 kecamatan yang tersebar di empat kabupaten di Yogyakarta.

Oleh karena itu, pada pagi menjelang siang hari ini Seluruh Civitas Akademik SMK Penerbangan AAG Adisutjipto melaksanakan Shalat Istisqa, memohon dan berdo’a kepada Allah Subhanahu Wata’ala agar menurunkan hujan. Kegiatan sholat istisqo yang berjalan khidmat tersebut, diimami oleh Ustadz Ahmad Syaifuddin, M.Si.

Ustadz Ahmad Syaifudin, M.Si., menyampaikan bahwa shalat Salat Istisqa adalah salat sunah muakkad dua rakaat untuk meminta turunnya hujan kepada Allah. Tata cara salat minta hujan mirip salat Id, termasuk soal jumlah takbir dan adanya khotbah setelah shalat.

“Selaku hamba Alloh SWT, kita semua harus berdoa memohon  kepada Alloh Yang Maha Kuasa agar melalui karunia Nya bisa turun hujan yang dapat memakmurkan bumi dan seisinya. Selaku hamba Alloh SWT, kita semua harus berdoa memohon  kepada Alloh Yang Maha Kuasa agar melalui karunia Nya bisa turun hujan yang dapat memakmurkan bumi dan seisinya. Oleh karena itu tidaklah istighfar teresapi di hati masyarakat dan menjadi syiar di tengah-tengah mereka kecuali Allah akan melepaskan mereka semua dari semua kesulitan dan keburukan.

 

Civitas Akademika SMK Penerbangan Laksanakan Sholat Istisqa

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel