Berita

CLEAN GOVERNMENT DAN GOOD GOVERNANCE

Dibaca: 21 Oleh 19 Mar 2012Tidak ada komentar
CLEAN GOVERNMENT DAN GOOD GOVERNANCE
#TNIAU 

“Guna mewujudkan Clean Government dan Good Governance, perlu disiapkan laporan pelaksanaan dan evaluasi program kerja di triwulan I secara jujur, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan tepat waktu yang merupakan realisasi dari komitmen TNI dalam mendukung reformasi birokrasi”, demikian amanat Panglima TNI Laksmana TNI Agus Suhartono, SE dalam upacara bendera tujuh belasan yang dibacakan Asisten Personil Kosek Hanudnas II Kolonel Pnb Nandang Sukarna, pada upacara 17-an di Makosek Hanudnas II, Senin (19/3).

Panglima TNI menambahkan bahwa dengan mencermati dan memahami situasi global terkini, seperti meningkatnya krisis dan ketegangan di wilayah Timur Tengah, baik akibat gelombang revolusi negara-negara Arab terkait isu demokrasi, maupun ketegangan antara Iran-Israel yang mengakibatkan tekanan yang signifikan terhadap ketersediaan energi dunia dan secara spesifik mempengaruhi kondisi nasional.

Hal tersebut disikapi pemerintah dengan berupaya mencari solusi yang tepat dan terbaik untuk mengatasi persoalan krisis BBM, dengan pertimbangan mengurangi subsidi terhadap harga BBM dalam negeri agar harga BBM yang berlakku mendekati harga BBM dunia untuk mengurangi beban APBN.

Pemerintah juga berusaha mengusulkan untuk menaikkan harga BBM bersubsidi per 1 April 2012. Dengan harapan bahwa reaksi yang muncul sebagai dampak kenaikan harga BBM hanya bersifat reaktif temporer dan akan segera kembali normal dalam waktu singkat, karena kebijakan tidak popular dan harus diambil pemerintah agar pembangunan nasionbal tetap berkelanjutan dengan baik.

Panglima TNI juga menekankan kepada segenap jajaran TNI dimanapun bertugas dan berada, untuk tetap mengikuti perkembangan yang ada guna mengamankan dan mengawal realisasi kebijkan pemerintah tersebut.

Upacara bendera tujuhbelasan tersebut diikuti oleh para asisten dan seluruh anggota Kosek Hanudnas II baik militer maupun sipil.

Baca juga:  Danlanud RSN Berikan Penghargaan kepada Prajurit Berprestasi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel