Berita

Commander Air Defence And Operation Command (Adoc) Singapura Kunjungi Kohanudnas.

Dibaca: 17 Oleh 13 Agu 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja, menerima kunjungan Commander Air Defence and Operation Command (ADOC) Singapura, BG. Tan Chee Wee beserta rombongan di ruang rapat, Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (12/8).

Pada kesempatan tersebut Pangkohanudnas menyampaikan harus memperhatikan komunikasi antara dua negara dalam hal ini Indonesia dan Singapura, terkait masalah Air Trafic Control (ATC) agar memperkecil pelanggaran udara. Untuk itu perlu memperhatikan faktor cuaca dan navigasi yang diharapkan dapat bertukar informasi terkait masalah wilayah udara kedua negara.

BG Tan Chee Wee menyampaikan ucapan terima kasih atas hospitality yang diberikan oleh Kohanudnas selama kunjungan tersebut dan menjelaskan bahwa di Singapura semua kegiatan penerbangan itu patuh pada perintah Air Traffic Control (ATC) yang dikendalikan oleh Air Defence and Operations Command (ADOC), sehingga dengan demikian hampir tidak ada pelanggaran udara. Beliau juga menambahkan bahwa ADOC RSAF selain melaksanakan pengendalian lau lintas udara, juga melaksanakan kontrol terhadap SAR.

Kunjungan Commander Air Defence and Operation Command (ADOC) RSAF ke Kohanudnas selain sebagai kunjungan reciprocal atas kunjungan pangkohanudnas ke Singapura pada tahun lalu, juga dalam rangka meningkatkan kerja sama di bidang Air Traffic Control serta koordinasi antar dua negara Indonesia dengan Singapura khususnya antara TNI/TNI AU/Kohanudnas dengan Militer Singapura. Pada kunjungan tersebut Pangkohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja didampingi Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Fahru Zaini, SH, MDS, Asintel Kas Kohanudnas Kolonel Pnb Veronica Tig, SE MM, serta para pejabat Kohanudnas.

Baca juga:  Danlanud Supadio Bersama Pejabat Militer dan Forkopimda Wilayah Kalbar Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-75 TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel