Berita

COMMANDERS CALL DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 8 Oleh 13 Okt 2011Tidak ada komentar
COMMANDERS CALL DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA
#TNIAU 

Seribu lebih Perwira TNI dan Polri memadati hanggar di Sathar 11, Depohar 10, Lanud Husein Sastranegara, dalam rangka memenuhi panggilan Komandan atau dikenal dengan istilah Commanders Call, Selasa (12/10).

Acara dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB didahului menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh Perwira, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Staf Garnisun Tetap II Bandung, Marsekal Pertama TNI Wahyudin K.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan ramah tamah diantara seluruh Perwira TNI dan Polri di wilayah Bandung dan sekitarnya untuk mempererat koordinasi sesama aparat negara sehingga miskomunikasi dapat diminimalisir.

Secara bergantian Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI Muhamad Munir dan Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Putut Bayu Seno menyampaikan arahannya kepada seluruh Perwira. Kapolda menekankan masalah kepedulian personel terhadap aksi para pendukung gerakan terorisme dengan menginformasikan secepat mungkin apabila ada gejala-gejala yang mengindikasikan aksi para teroris di seputaran wilayahnya.

Sementara Pangdam menegaskan akan menjatuhkan sanksi bagi para personel yang melanggar aturan sehingga dapat menjadi shock therapy bagi personel lainnya untuk tidak mencoba-coba melanggar aturan yang telah ditetapkan. Penjatuhan sanksi memang telah berjalan sesuai prosedur sebelumnya, karenanya penegasan ini untuk merefresh agar seluruh personel lebih care terhadap aturan yang ada dalam seluruh aspek kemiliteran.

Baca juga:  Danlanud Halim Antar Presiden RI

Kegiatan commanders call merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap enam bulan sekali dengan tempat pelaksanaan bergantian. Hadir pada acara tersebut para pejabat di lingkungan TNI dan Polri antara lain Brigjen Polisi Sulistiyono, Wadan Koharmatau Marsma TNI Suroso, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Umar Sugeng Hariyono, SE., S.IP., MM., Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan, dan para pejabat TNI Polri lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel