TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Commanders Call di Mako Korpaskhas

By 06 Jun 2017 10:39Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Kegiatan Commander’s Call ini, akan dititikberatkan pada beberapa poin penting pembahasan mengenai pembangunan kekuatan dan kemampuan Korpaskhas sejalan dengan rencana strategis pembangunan TNI Angkatan Udara yang telah dituangkan dalam minimum essential force TNI Angkatan Udara Tahun 2015-2024 agar pencapaian sasaran pembangunan dan pengembangan Korpaskhas dapat terlaksana, terarah dan berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo dalam sambutannya saat membuka acara Commanders Call Korpaskhas yang berlangsung di Ruang Rapat Nanggala Yudha Mako Korpaskhas, Margahayu, Bandung, Jumat (02/6).

Dankorpaskhas menengaskan perlu dilakukan penyamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam rangka mewujudkan kekuatan serta kemampuan Korpaskhas sebagai salah satu unsur penting pendukung tugas TNI Angkatan Udara khususnya dan tugas TNI Pada Umumnya.

Kegiatan Commander’s Call tersebut merupakan salah satu forum silaturahmi dan komunikasi langsung antar unsur Pimpinan Korpaskhas dengan para Komandan Satuan Jajaran Korpaskhas, dengan tujuan untuk menyampaikan informasi tentang kebijakan pimpinan, strategi pelaksanaan program kerja serta evaluasi pelaksanaannya serta beberapa langkah untuk mensikapi situasi yang berkembang saat ini.

Diakhir kegiatan Commanders Call, Komandan Korpaskhas melaksanakan kegiatan upacara penandatanganan pakta integritas kepada seluruh Komandan Satuan Jajaran Paskhas, adapun isi dari pakta integritas diantaranya para pejabat tidak melaksanakan perbuatan yang berhubungan dengan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Apabila seorang Komandan/pejabat terdapat indikasi adanya perbuatan yang mengarah kepada korupsi, kolusi dan nepotisme akan diberhentikan secara tidak hormat dan diproses secara hukum sesuai dengan isi dari keseluruhan pakta integritas yang telah ditandatangani. Demikian tegas Dankorpaskhas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas dalam sambutannya usai melaksanakan dan menyaksikan penandatanganan pakta integritas yang berlangsung di loby Mako Korpaskhas, Sabtu (03/6).

Hadir pada kesempatan tersebut Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Yudi Bustami, Ir Korpaskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, para Asisten, Staf Ahli, dan Seluruh Komandan Satuan Jajaran Paskhas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Commanders Call di Mako Korpaskhas