Berita Utama

Counterpart Visit, Staff Talk TNI AU Dan USAF

Dibaca: 12 Oleh 25 Mei 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 25 at 09.46.44
#TNIAU 

TNI AU. Pada saat kunjungan ke Amerika Serikat tanggal 19 Mei 2022 yang lalu, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, dilaksanakan kegiatan diskusi staff talk antara delegasi TNI AU dan dari USAF. Dalam kegiatan diskusi tersebut dibahas beberapa topik yakni Regional Scene Setters, Pilot Training, F-15E WSO Training and Integration, Aircrew Talent Management.

WhatsApp Image 2022 05 25 at 09.46.33

Diskusi dipimpin bersama oleh Jenderal Charles Q. Brown Jr., Kepala Staf USAF, dan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf TNI AU.

Adapun isu-isu yang dibahas saat diskusi regional scene setter adalah tentang South China Security, Terrorisme, Climate Change dan Human Assistant/Disaster Relief (HADR).

Pada saat pembahasan tentang Pilot Training, staf dari USAF menjelaskan bagaimana mekanisme pelatihan pilot dari USAF. Pada pembahasan WSO Training and Education, dibahas tentang mekanisme pelatihan dan integrasi dari Weapon System Officer. Sedangkan pada topik Aircrew Talent Management dibahas tentang bagaimana mekanisme manajemen aircrew mulai dari rekrutmen, pelatihan dan pembinaan karir.

Baca juga:  DANLANUD SIM AJAK BUPATI ACEH BESAR JAJAL PARALAYANG

Diskusi ditutupi dengan ucapan terima kasih Kasau atas pelaksanaan diskusi tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel