Berita

COURTESY CALL ROYAL MALAYSIAN AIR FORCE (RMAF) KE MAKOOPSAU II

Dibaca: 8 Oleh 22 Sep 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsekal Muda TNI Ismono Wijayanto, menerima kunjungan kehormatan Panglima Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) di ruang Audensi Makoopsau II Makassar, Rabu (21/9). Kedatangan Panglima TUDM di Apron galaktika Lanud Sultan Hasanuddin diterima Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim tepat pukul 12.00 wita, kemudian langsung menuju ke Makoopsau II.

Dalam kunjungannya, dipimpin oleh Major General (AF) Dato’Sabri bin Adam, didampingi oleh Letkol Wan Muhammad Azhar bin Wan mamat, Letkol Amran bin Abd Rasyid, mayor Ahmad nasri bin Nayan, dan Mayor Raymond bin Radsung. Sementara Pangkoopsau II Marsda TNI Ismono Wijayanto, didampingi Asintel Kaskoopsau II Kolonel Pnb Irawan Nurhadi, Asops Kolonel Pnb Andyawan Martono, Aspers Kolonel Pnb Tyas Nur Adi, dan Aslog Kolonel Tek Suharto. Kegiatan yang direncanakan selama tiga hari itu, selain kunjungan ke Makoopsau II, juga mengunjungi museum kerajaan Gowa Balla Lompoa, dimana beberapa pejabat kerajaan di Malaysia masih ada hubungan emosional dengan keluarga kerajaan Gowa.

Baca juga:  Lima Belas Pejabat TNI AU Alih Tugas

Dato Sabri bin Adam mengatakan, Courtesy call ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama pertahanan udara antara Tentara Udara Diraja Malaysia dengan TNI Angkatan Udara. Marsda TNI Ismono Wijayanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kunjungannya ke Makoopsau II, dengan harapan kedepan keharmonisan hubungan bilateral antar kedua negara, khususnya unsur kekuatan pertahanan udara dapat terjalin dengan baik.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan akrab itu, baik Pangkoopsau II maupun Panglima TUDM, saling bertukar informasi bidang pertahanan, serta memupuk kerjasama antara dua negara yang sudah berjalan dengan baik selama ini, tetap dapat dilanjutkan dan ditingkatkan, juga sepakat untuk mensinergikan misi pertahanan udara antar dua negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel