BeritaFoto

CPNS Lanud Sutan Sjahrir Diambil Sumpah dan Janjinya

Dibaca: 55 Oleh 11 Jun 2020Tidak ada komentar
CPNS Lanud Sutan Sjahrir Diambil Sumpah dan Janjinya
#TNIAU 

TNI AU. Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lanud Sutan Sjahrir Fajar Cindy Insani, A.MD. Keb., staf Sikes Lanud Sutan Sjahrir diambil sumpahnya pada acara pengambilan sumpah dan janji Calon Pegawai Negeri Sipil bertempat di crew room Lanud Sutan Sjahrir yang dihadiri oleh Para Kadis serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Sutan Sjahrir, Kamis (11/6/2020).

Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E. MBA Avi Mgt, MMOASc, Ph.D., pada kesempatan itu bertindak sebagai Irup ia berpesan, Tingkatkan kualitas diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mempunyai karakter baik, sebagai jawaban terhadap tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa organisasi TNI, selain menggunakan prajurit TNI, juga PNS TNI dalam jumlah yang cukup besar, sehingga hal ini menunjukkan bahwa PNS TNI merupakan komplemen dari Prajurit TNI. Oleh karena itu PNS TNI dan Prajurit TNI merupakan suatu kesatuan yang terpadu dan sama-sama bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas pokok TNI. Keterpaduan tersebut harus tercermin dalam semua tingkat organisasi, dan kedua belah pihak wajib memahami peran masing-masing.

Baca juga:  Itjenau Laksanakan Wasrik Di Lanud Husein Sastranegara

Penggunaan PNS dilingkungan TNI, selain atas pertimbangan adanya beberapa jabatan tertentu yang lebih efektif dan efisien dijabat oleh PNS, juga karena sifat penugasan pada umumnya yang bersifat stasioner, dengan demikian akan mampu menjamin kontinuitas pelaksanaan tugas pokok TNI khususnya pada bidang non tempur yang bersifat administratif, teknis, medis dan tugas khusus.

Lebih jauh ia mengatakan, pada kesempatan ini perlu saya ingatkan bahwa PNS TNI merupakan bagian dari PNS pada umumnya yang tidak terlepas dari peraturan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu, selain harus tunduk pada ketentuan Mabes TNI dan Kemenhan, juga harus tunduk kepada peraturan yang bersifat umum pada PNS.

Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini, saya tekankan kepada segenap Pegawai Negeri Sipil Lanud Sutan Sjahrir khususnya yang baru saja diambil sumpahnya, agar mampu menunjukkan kinerja yang baik, meningkatkan kualitas diri baik itu ketrampilan maupun wawasan, sehingga kita dapat lebih meningkatkan dedikasi kita kepada bangsa khususnya kepada TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sutan Sjahrir ini.

Baca juga:  Sembilan Belas Personel Lanud Medan Naik Pangkat

Bagi PNS juga terdapat tatanan, kode etik yang perlu dipahami dan dihayati. Karena merupakan landasan moral setiap langkah perjuangan dan wajib menjunjung tinggi makna yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri, jelas Danlanud.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel