Berita

CRASH TEAM DI LANUD RANAI

Dibaca: 5 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pesawat komersial jenis RJ-100 milik maskapai penerbangan Ranai Air Lines (RAL) pada hari Rabu, pada pukul 13.00 wib take off dari Lanud Ranai, melanjutkan penerbangan ke Tanjung Pinang dengan membawa 100 orang. Saat pesawat sudah melaju di landasan pacu tepat di depan hanggar timur terlihat kobaran api dan ledakan kecil dibagian engine sebelah kanan pesawat dan petugas PLLU dengan cepat membunyikan crash bell dan memerintahkan kapten pilot untuk membatalkan penerbangan, pesawat masih tetap melaju dan berhenti di ujung landasan sebelah kanan, dan tidak lama kemuadian 2 kendaraan Pemadam Kebakaran, ambulance Rumah Sakit, Polisi Militer, Intel Lanud Ranai melaju dengan cepat mendatangi pesawat tersebut, dengan sigapnya petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang berkobar dan petugas yang lain menerobos masuk pesawat untuk evakuasi penumpang. Dalam waktu 1 jam api sudah dapat dipadamkan dan seluruh penumpang pesawat bias diselamatkan.

 

Demikian skenario latihan crash team yang merupakan Rencana kegiatan (Rengiat) Operasi Latihan (Opslat) Lanud Ranai di Bidang Crash Team , dalam kegiatan tersebut dilakukan oleh seluruh personel Lanud Ranai, Rabu, (19/8) latihan bertempat di ujung landasan Runway 18 Lanud Ranai, yang disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Bambang Somantri berjalan dengan lancar dan aman sesuai rencana.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Lanud Merauke Gelar Lomba Balita Sehat

 

Setelah selesai latihan, Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Bambang Somatri memberikan penekanan kepada seluruh anggota. “Latihan crash team ini sebaiknya dilaksanakan secara terencana, karena dengan latihan secara rutin diharapkan seluruh anggota dapat sigap dalam menghadapi situasi dan bertindak cepat dan tepat bila menghadapi suatu musibah, utamakan safety untuk menghindari accident dan mengharapkan zero accident” .

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel