Berita

Crash Team Lanud Iwj, Me-Refresh Emergency Procedure Pada Pesawat Tempur

Dibaca: 25 Oleh 25 Apr 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Guna mewujudkan personel Crash Team yang solid dan professional tak henti-hentinya Crash Team Lanud Iswahjudi yang berada dibawah kendali Dinas Operasi Lanud Iswahjudi, mengadakan latihan penanganan emergency. Dalam latihan tersebut melaksanakan bagaimana cara membuka dan menutup canopy pesawat tempur T-50i Golden Eagle, bila terjadi emergency di Shelter Skadron Udara 15, Jumat (24/4/15).

Karena dalam suatu kegiatan penerbangan, baik untuk misi operasi maupun latihan, pesawat tempur kemungkinan mengalami emergency karena faktor alam atau gangguan teknis, sehingga pesawat harus medarat darurat dan sangat membahayakan penerbang maupun pesawatnya.

Dalam latihan tersebut dimaksudkan untuk me-refresh kembali kemampuan personel crash team tentang emergency procedure pesawat T-50i Golden Eagle serta memberikan bekal bagi personel crash team yang baru, jika terjadi emergency dimana penerbang masih berada dalam cockpit dalam keadaan sadar atau tidak sadar sehingga perlu dilakukan penyelamatan dengan cepat, baik pesawat maupun penerbangnya.

Kegiatan latihan ini merupakan salah satu program kerja dari seksi Keselamatan Terbang dan Kerja Lanud Iswahjudi, yang bertujuan untuk meningkatkan Skill dan kualitas kemampuan personel crash team dalam penyelamatan penerbang dan pesawat.

Baca juga:  INSTRUKTUR WINGDIKTEKKAL IKUTI BINGAROPSDIK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel