Berita

Cuti Lebaran, Keselamatan Dan Keamanan Menjadi Prioritas

Dibaca: 12 Oleh 22 Jun 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H yang rencananya akan dilaksanakan hari Minggu, 25 Juni 2017, menggelar apel luar biasa. Kamis (22/6) bertempat di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto,

Dalam sambutannya Komandan menekankan seluruh anggota Lanud Adisutjipto yang akan merayakan Idul Fitri, khususnya bagi anggota yang akan berlebaran dan bersilaturahmi ke luar kota ataupun pulang kampung agar senantiasa mengutamakan keamanan dan keselamatan. Sebelum melaksanakan cuti lebaran semua yang berhubungan dengan tugas kedinasan harus dipastikan selesai atau tidak terbengkelai.

Komandan juga menekankan pentingnya keamanan. keamanan kantor, lingkungan dan keamanan rumah tempat tinggal menjadi prioritas saat ditinggal cuti. Pastikan semua dalam keadaan aman, hal-hal yang berpeluang terjadinya accident agar diantisipasi, baik listrik maupun hal lainnya yang berpotensi menimbulkan kebakaran. Sehingga ketika cuti dalam keadaan aman hingga kembalinya nanti. Pastikan juga rumah saat ditinggal dalam keadaan terkunci, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi tindak kejahatan, atau pencurian, yang akhirnya merugikan personil yang bersangkutan, paparnya.

Baca juga:  Dharma Pertiwi Daerah C dan Bhayangkari Daerah Jawa Barat Berikan Bantuan

Terkait dengan pelaksanaan tugas, Komandan Lanud mengingatkan bahwa perayaan Idul Fitri bukan akhir dari segala-galanya, pasca Idul Fitri, tugas-tugas rutin yang merupakan bentuk pengabdian kita kepada TNI Angkatan Udara sudah siap menanti dan menuntut tanggung jawab kita untuk diselesaikannya. Turut hadir dalam acara Apel luar biasa tersebut selain diikuti seluruh personel Lanud Adisutjipto, juga diikuti para siswa Sekbang.

Usai apel luar biasa juga dilaksanakan penyerahan zakat yang dikumpulkan dari seluruh anggota Lanud adisutjipto kepada perwakilan masyarakat penerima.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel