Berita

Cyber Defence Competition 2015 Resmi Ditutup

Dibaca: 75 Oleh 13 Mei 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Mewakili Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Abdul Muis secara resmi menutup acara Cyber Defence Competition (CDC) 2015 yang telah berlangsung selama dua hari di Gedung Sabang Merauke, AAU, Selasa (12/5).

Dalam sambutan Menhan RI yang dibacakan oleh Gubernur AAU menyampaikan bahwa, dunia saat ini tidak terlepas dari teknologi informasi dan telekomunikasi. Berkaitan dengan hal tersebut Menhan RI berharap hasil pelaksanaan CDC 2015 ini dapat berkontribusi dalam peningkatan penguasaan teknologi informasi dan telekomunikasi di kehidupan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini Kemenhan RI memiliki program untuk membangun sistem informasi pertahanan negara, dimana program ini harus didukung dengan kemampuan sistem guna memproteksi seluruh data informasi yang ada. Hal ini sangat diperlukan mengingat data informasi tersebut bernilai strategis dan berkualifikasi rahasia. Apabila data tersebut diakses dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab maka dapat berdampak negatif terhadap kedaulatan, keutuhan dan keselamatan segenap bangsa.

Penyelenggaraan CDC 2015 ini diikuti oleh 36 tim peserta yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia yang terbagi dalam tiga kategori. Kategori pertama adalah kelompok umum dengan jumlah peserta sebanyak 16 tim, kelompok TNI sebanyak 15 tim dan kelompok pelajar sebanyak 5 tim peserta.

Baca juga:  Kunjungan Siswa Pusdiklat Balai Diklat BPK Yogyakarta

Tampil sebagai juara pertama kategori kelompok umum dan sekaligus berhak meraih piala bergilir dari Kemenhan RI adalah tim Cyber Juwari yang diserahkan langsung oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis.

Daftar peringkat lomba Cyber Defence Competition 2015 di AAU adalah sebagai berikut:

Kategori kelompok TNI :

Juara I : Tim A TNI AD

Juara II : Tim Sandy Cyber Security

Juara III : Tim B TNI AD

Peringkat IV : Tim Elang Akademi Angkatan Udara

Peringkat V : Pusinfolahta

Kategori kelompok umun :

Juara I : Tim Cyber Juwari

Juara II : Tim Alfa Omega

Juara III : Baret Tim

Kategori kelompok pelajar :

Juara I : Tim O’R Republic

Juara II : Indonesia Under Team

Juara III : Tim Cyber Begal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel