Berita

Dakorpaskhas : Prajurit Niak Pangkat Jangan Menjadi Arogan

Dibaca: 4 Oleh 01 Okt 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kenaikan pangkat janganlah menjadi prajurit arogan justru ciptakan kehidupan berdisiplin yang tinggi baik dalam tugas maupun kehidupan sehari-hari, hal tersebut harus dapat dijadikan sebagai nafas dalam sikap dan perilaku sebagai prajurit pejuang, yang akan bermuara menjadi teladan bagi lingkungannya.

 

Hal tersebut disampaikan Dankorpaskhas Marsekal Pertama TNI Harry Budiono, pada upacara tradisi kenaikan pangkat perwira, bintara dan tamtama Paskhas di Lobi Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman Bandung, Bandung, Jumat (1/10).

 

Dankor Menambahkan, kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukan merupakan suatu peristiwa yang terjadi begitu saja. setiap kenaikan pangkat merupakan bukti bahwa para prajurit telah mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang didebankan dengan baik.

 

Khusus kepada perwira saya sampaikan ucapan selamat disertai harapan dan doa semoga kenaikan pangkat tersebut dapat mendorong dan meningkatkan semangat dan motivasi kerja yang lebih optimal sehingga prestasi dan dedikasi saudara-saudara akan semakin lebih baik lagi dimasa datang.

 

Marsma TNI Harry Budiono, menekankan bahwa dengan kenaikan pangkat ini tingkatkanlah terus pengetahuan, kemampuan, dan ketrampilan pada bidang masing-masing dengan mengedepankan belajar, berlatih, bertanya serta banyak membaca agar senantiasa siap menghadapi tugas dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan. “disamping itu laksanakanlah setiap tugas dengan penuh keikhlasan, kesungguhan dan semangat yang tinggi serta manfaatkanlah setiap penugasan sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme dan mendewasakan diri”, Lanjutnya.

Baca juga:  Kadispenau Inspeksi Kendaraan Dinas

 

Khusunya kepada para perwira, bahwa mengemban tugas selaku pemimpin sekaligus sebagai guru, pembimbing, dan orang tua yang merupakan panutan bagi bawahannya serta mampu memberikan warna pada satuannya. oleh karena itu, sikap dan tingkah laku hendaknya merupakan cermin kualitas dan implementasi dari berbagai aturan yang bersifat normatif. kondisi tersebut hanya dapat terwujud melalui kesadaran melalui tanggung jawab, serta disiplin pribadi yang kokoh.

 

Tampak dalam gambar Komandan Korpaskhas Harry Budiono, sedang memberikan ucapan selamat kepada Danwing III Paskhas Kolonel Psk Yudi Bustami sebagai perwakilan perwira. Pada upacara tradisi kenaikan pangkat di Lobi Markas Komando Korpsakhas, Lanud Sulaiman, Bandung, Jumat (1/10).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel