Berita

Dalam Rangka Apel Bersama Wanita TNI Sewilayah Kogartap III Surabaya,

Dibaca: 14 Oleh 10 Apr 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

WARA SURABAYA PARTISIPASI DONOR DARAH

 

Wara Surabaya baik yang berdinas di Lanud Surabaya, Pusdiklat Hanudnas, dan Rumkitau Soemitro Surabaya yang dipimpin langsung oleh Letkol Kes drg Margaretha IR melaksanakan Donor Darah Dalam rangka Apel Bersama Wanita TNI TNI Sewilayah Kogartap III Surabaya, yang dilaksanakan di Kantor PMI jl. Embong Ploso Surabaya, Rabu (10/4).

Di sela-sela kegiatan Letkol Kes drg Margaretha IR mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan wujud dari rasa kemanusian terhadap sesama, karena setetes darah yang kita donorkan akan sangat membantu bagi sesama umat manusia dan kepedulian anggota Wanita TNI baik Kowad, Kowal maupun Wara sewilayah Kogartap III Surabaya kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Mereka termotivasi dan penuh keikhlasan mendonorkan darahnya, karena bagi mereka merupakan perbuatan mulia yang dapat meringankan penderitaan orang lain. Dengan melakukan donor darah juga dapat diketahui pula tingkat kesehatan badannya melalui kondisi darahnya, tentunya pasti terlihat dengan nyata, adapun manfaatnya “pada saat kita donor darah, hal itu dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Donor darah juga akan membantu tubuh mengurangi jumlah sel darah merah dalam darah. Tak perlu panik dengan berkurangkanya sel darah merah, sebab sumsum tulang donor darah membuat sehat belakang akan segera mengisi kembali sel darah merah yang telah berkurang tadi. Nah, hal itu akan membuat tubuh mendapatkan pasokan darah baru

Baca juga:  PENGARAHAN PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI DI MAKASSAR

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2013 yang bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya. Dari kegiatan tersebut, PMI berhasil mengumpulkan 120 kantong darah dan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini tentu begitu bermakna karena dapat secara langsung membantu masyarakat, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka kebutuhan stok darah akan dapat terpenuhi sehingga jika diperlukan akan dapat langsung dimanfaatkan.

Kegiatan donor darah dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Selain panitia Apel Bersama Wanita TNI hadir pula para pater dan Pakor masing-masing Angkatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel