Berita

Pia Ardhya Garini Cabang Lanud Soewondo Sumbangkan Buku ke Sekolah Angkasa

DALAM RANGKA HARI AKSARA INTERNASIONAL TAHUN 2019, PIA ARDHYA GARINI CABANG LANUD SOEWONDO SUMBANGKAN BUKU KE SEKOLAH ANGKASA
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional tahun 2019, Pia Ardhya Garini cabang 15/D.I Lanud Soewondo Medan menyumbangkan ratusan buku berkualitas kepada sekolah Angkasa Lanud Soewondo, Jalan Polonia Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (7/9).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pia Ardhya Garini cabang 15 daerah I Lanud Soewondo dalam bentuk penuntasan buta huruf dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 15 Daerah I Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto didampingi para pengurus lainya usai memberikan buku-buku bacaan berkualitas ke siswa Sekolah Angkasa, kepada awak media menjelaskan bahwa pembagian ratusan buku kepada sekolah Angkasa adalah sebagai bentuk kepedulian dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pagi ini kita bersama pengurus Pia Ardhya Garini dan Yasarini sengaja datang ke sekolah Angkasa Lanud Soewondo untuk memberikan sumbangan buku-buku bacaan berkualitas, ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.I untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, semoga dengan buku-buku ini bisa memberikan manfaat bagi siswa dan siswi di Sekolah Angkasa ,” ucap Ny. Meka Yudanto.

Hari Aksara Internasional atau yang dikenal dengan Hari Literasi Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 September setiap tahunnya merupakan hari yang diumumkan oleh UNESCO pada tanggal 17 November 1965. UNESCO mengingatkan komunitas internasional untuk selalu aktif dalam kegiatan belajar, hal ini sebagai budaya literasi untuk Membangun Sumber Daya Manusia Unggul.

Di Indonesia, usia muda tingkat literasinya juga semakin tinggi artinya semakin tinggi tingkat literasi maka tingkat ekonomi juga akan semakin baik begitu juga standard pendidikan juga semakin baik dan berkembang seiring dengan perubahan pola pikir masyarakat Indonesia.

Fajar Arif, siswa kelas XI IPA dan Tiara Melisa siswi XII IPA sekolah Angkasa pada awak media saat diwawancarai menyatakan rasa syukur, gembira dan terima kasihnya atas buku yang disumbangkan oleh Pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 15/D.I Lanud Soewondo.

“Terima kasih kepada ibu pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 15 Lanud Soewondo yang telah memberikan kontribusi berupa sumbangan buku-buku bacaan berkualitas kepada sekolah kami, senang dan gembira rasanya karena dengan bertambahnya buku-buku bacaan berkualitas di sekolah kami akan meningkatkan minat baca dan dapat memperkaya wawasan dan ilmu pengetahuan kami sebagai pelajar,” pungkas Fajar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel