TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dalam Rangka Hari Pahlawan Komandan Lanud ATS Talk Show dengan RRI

By 12 Nov 2018 Berita
IMG-20181112-WA0030

TNI AU. Lanud Atang Sendjaja-Bogor (13/11). Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B.Utama menghadari acara Talk Show RRI dalam rangka Hari Pahlawan secara live se-Indonesia, yang bertempat di Kantor RRI Bogor, Senin (12/11).

Dalam dialognya Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B.Utama menjelaskan tentang siapakah sosok salah satu pahlawan Indonesia yaitu Bapak Atang Sandjaja dan seberapa besarkah jasanya hingga namanya dapat dijadikan Lanud yang berada di Bogor.

Lebih lanjut Marsma TNI Erwin B.Utama mengulas tentang tokoh Letkol Udara (Anumerta ) Atang Sendjaja yang merupakan salah satu prajurit kebanggaan AURI yang telah berjasa dalam pengembangan organisasi AURI pada masa itu, tepatnya tanggal 29 Juli 1966, dimana namanya terukir menjadi nama PAU, Atang Sendjaja menggantikan PAU Semplak.

“Senada dengan tema Talk Show Hari Pahlawan ini, guna menumbuh kembangkan sikap kepahlawanan dan cinta tanah air, Lanud Atang Sendjaja cukup konsisten melakukan berbagai hal untuk meneruskan perjuangan, baik dalam Alutsista bahkan kami selalu siap untuk menjadi yang pertama saat adanya bencana,” ujar Komandan Lanud Atang Sendjaja.

Diakhir dialognya Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan ini menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan Introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.

“Kita sebagai generasi penerus harus dapat mewarisi nilai kejuangan patriotisme dalam membangun bangsa dan Negara,” tegas Marsma TNI Erwin B.Utama.

Dalam Talk Show tersebut terdapat beberapa Narasumber yang juga memberikan informasi/ edukasi bagi Masyarakat Indonesia antara lain Dr. Kun Nurachadiyat (FDKM), H. Hasbullah, SE.,MA.EK (Ketua PGM Indonesia Kota Bogor), dan Anto Siburian (KNPI Kota Bogor).

 

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Dalam Rangka Hari Pahlawan Komandan Lanud ATS Talk Show dengan RRI