Berita

PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud Zam Ikutii Lomba Balita Sehat

Dalam Rangka Hut Dharma Pertiwi yang ke 56 PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud ZAM Mengikuti Lomba Balita Sehat
#TNIAU 

TNI AU. Menyambut HUT ke-59 Dharma Pertiwi, Dharma Pertiwi Daerah J Koorcab Nusa Tenggara Barat mengadakan Lomba Bayi Sehat di Aula Yonif 742/Swy Mataram, Kamis (05/3). Hadir pada kesemapatan ini Ketua Persit Chandra Kirana Korem 162/WM Ny. Kirana Rijal Ramdhani, Ketua Pia Cab.6/D.II Lanud Zam Ny. Virna Andri Gandhy dan Ketua Jalasenastri Lanal Mataram Ny. Yunita Dados Raino. Lomba balita sehat ini diikuti oleh 50 peserta dari unsur organisasi istri tentara Dharma Pertiwi Daerah J Koorcab Nusa Tenggara Barat dari Persit Chandra Kirana jajaran Korem 162/WB, Pia Ardhya Garini Cab.6/D.II Lanud Zam dan Jalasenastri Lanal Mataram.

Lomba ini bertujuan bagi para ibu anggota untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pembinaan kesehatan bayi/anak sejak dini yaitu sejak dalam kandungan hingga usia balita. Tentunya, melalui kegiatan ini dapat menjadi salah satu cara untuk melindungi bayi dan anak dari ancaman penyakit. Selain itu juga membina, membekali dan membesarkan potensinya untuk menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan tangguh sehingga terjadi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga:  DANLANUD HALIM PERDANAKUSUMA MENYAMBUT KEDATANGAN PANGLIMA TNI

Untuk kriteria bayi yang di lombakan wajib membawa Kartu Menuju Sehat, karena kartu ini digunakan sebagai data pertumbuhan anak dari umur 0 sampai dengan 12 bulan atau 1 tahun. Kriteria penilaian lain adalah  usia perkembangan sosial, kecukupan asupan air susu ibu (Asi) selama selama enam bulan terakhir, kelengkapan tahapan imunisasi, pertumbuhan berat dan tinggi badan sesuai dengan usia balita serta motorik anak yang dilihat dari  bentuk tubuhnya bayi antara 0 sampai 12 tahun itu antara seimbang atau tidak dengan pertumbuhan dan berat badannya.

PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud ZAM Mengikuti Lomba Balita Sehat

PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud ZAM Mengikuti Lomba Balita Sehat

PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud ZAM Mengikuti Lomba Balita Sehat

PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud ZAM Mengikuti Lomba Balita Sehat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel