Berita

Dalam Rangka HUT TNI AU Ke-69 Lanud Padang Gelar Lomba Lari 5K

Dibaca: 5 Oleh 03 Apr 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka memeriahkan hari jadi TNI Angkatan Udara ke-69 Lanud Padang menggelar lomba lari 5 Kilometer antar satuan kerja (satker) dengan route sepanjang run way Lanud Padang Sumatera Barat, Kamis (2/4). 6 tim dari berbagai satker yang beranggotakan 5 personil saling adu kecepatan berlari secara estafet setiap 1 kilometer secara bergantian menuju garis finish.

Menurut Danlanud PAdang Ltk Pnb Mohhhamad Apon, St, MPA mengatakan perlombaan lari 5 K yang di selenggarakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-69. Lari merupakan kemampuan kesemaptaan utama bagi prajurit Lanud Padang untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas pokok.

Diharapkan dengan perlombaan ini ada tolak ukur yang nyata untuk peningkatan pembinaan fisik agar semua personil Lanud Padang selalu dalam keadaan sehat dan bugar jelasnya. Sementara itu Ketua pelaksana Peringatan HUT TNI AU ke-69 Mayor Adm Adi Hartanto dengan jabatan sehari-hari sebagai Kadispers Lanud Padang menambahkan, Lomba Lari 5 K ini merupakan perlombaan yang paling bergengsi karena masing-masing satker menerjunkan pelari terbaiknya.

Baca juga:  Jawab Tantangan Tugas, Koharmatau Gandeng  PT. Nusantara Turbin & Propulsi

Dengan persiapan yang optimal seperti kita lakukan jauh-jauh hari sebelumnya yakni 2 kali dalam seminggu latihan lari siang semua tim telah siap untuk berlaga dalam perlombaan ini tambahnya. Perlombaan di awali dengan letusan tembakan di garis start oleh Ketua pelaksana HUT TNI AU Lanud Padang dan sekaligus tanda pelepasan peserta lomba.

Lomba di bagi 5 etape dengan bergantian menempuh jarak setiap 1 kilometer. Peserta pertama yang memasuki garis finsish di menangkan oleh Lettu Kal Yoga S. dari satker logistik di susul Praka Yusmindar dari satker Khusus II dan urutan ke 3 di duduki oleh Letda sus Adi Firmansyah dari satker personil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel