Berita

DALAM RANGKA HUT TNI KE-66 LANUD SUPADIO GELAR KARYA BAKTI

Dibaca: 11 Oleh 30 Sep 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Karya Bhakti merupakan salah satu wujud Penjabaran dalam Pembinaan Teritorial Terbatas Bhakti TNI yang dilaksanakan oleh satuan-satuan TNI di wilayah dengan sasaran terpilih, baik kegiatan fisik maupun non fisik melalui pola, atas dasar inisiatif satuan maupun mitra kerjasama dengan inisiatif terkait guna membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam terciptanya kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

Program kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Lanud Supadio pada hari Jumat, (30/9) di sepanjang Jalan Sui Durian, tempat ibadah ini merupakan Program Lanud Supadio dan juga dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-66 dengan sasarannya berupa kegiatan fisik maupun non fisik, berupa pembersihan saluran air, selokan dan pembersihan sampah sepanjang jalan Sui Durian dan juga tempat ibadah.

Letkol Adm Tonelson Siburian, S.Si selaku Kadispers Lanud Supadio memimpin langsung kegiatan Karya Bakti tersebut. Sekitar 300 orang anggota Lanud Supadio, Batalyon 465 Paskhas baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS turut terlibat langsung dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Selain itu turut terlibat pula dalam kegiatan kali ini, para purnawirawan TNI AU beserta seluruh warga masyarakat sekitar dengan ikut bahu membahu membersihkan lingkungan.

Baca juga:  SUARA ANGKASA MENGUDARA DI LANUD EL TARI

Dalam arahannya Kadispers menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti ini merupakan aktualisasi dari komitmen TNI AU untuk selalu dekat di hati rakyat dan hadir bersama rakyat serta membangun untuk kesejahteraan rakyat, bukan saja berada jauh di udara akan tetapi juga membumi bersama rakyat khususnya dalam menjalin tali Silaturrahmi guna menjaga hubungan yang baik antara warga Lanud Supadio dengan masyarakat sekitar agar terciptanya kehidupan yang baik dan harmonis. “Kegiatan ini sungguh sangat berarti dan dinantikan oleh masyarakat tentunya, dan kiranya dengan karya bakti ini hubungan akan terus terjalin antara masyarakat dan TNI khususnya TNI AU serta pemerintah dan semua pihak agar lebih sejahtera”, tutur Kadispers.

Di samping itu, kegiatan karya bhakti yang diselenggarakan kali ini bertujuan antara lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya warga Lanud Supadio dengan masyarakat sekitar. Melalui program ini diharapkan dapat menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan pada diri setiap anak bangsa untuk hidup saling tolong menolong dan bergotong royong atas dasar kesetiakawanan, kekeluargaan, dan toleransi yang tinggi atas perbedaan yang ada, mengingat semboyan Negara kita adalah Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga:  Danlanud:"Test Calon Prajurit AU Tidak ada Pungli".

Dengan komitmen bersama yang ditunjukkan melalui sinergitas bersama antara TNI AU dan Masyarakat, kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh bagi komponen masyarakat lain dalam membudayakan hidup sehat sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih dan asri dengan tujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, meningkatkan kesehatan masyarakat dan mencegah terjadinya banjir serta menjaga keseimbangan alam sehingga terwujud suasana lingkungan yang bersih, rapih, indah, dan nyaman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel