Berita

Dalam Rangka HUT TNI ke-74 Tahun 2019 Pelaksanaan Lomba Cross Country di Lanud D. Dumatubun

Dibaca: 74 Oleh 30 Sep 2019Tidak ada komentar
Dalam Rangka HUT TNI Ke 74 Tahun 2019 Pelaksanaan Lomba Cross Country di Lanud D. Dumatubun
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Sonny Irawan S.E., M.M., Membuka lomba cross country dalam rangka HUT TNI ke-74 yang bertempat di Lanud D. Dumatubun. Kegiatan dihadiri oleh Danlanal Letkol (P) I Gusti Putu Wisnawa M.Tr. Hanla dan Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadila Siregar, SH, S.IK, MH. Minggu (29/9).

Perlombaan Cross Country ini diikuti empat tim, dimana setiap tim terdiri dari lima orang prajurit terbaik dari masing-masing perwakilan . Adapun personel yang turut dalam perlombaan kali ini berasal dari satuan TNI AD(Kompi 734 SNS), TNI AL (Lanal Tual), TNI AU(Lanud D. Dumatubun) dan POLRES (Kompi 3 Detasemen D Brimob).

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan bahwa pelaksanaan Lomba Cross Country merupakan sarana untuk melatih ketahanan fisik prajurit. dan harus dijiwai dengan semangat kekompakan, dan jaga sportifitas, beri semangat yang sifatnya membangun kepada rekan-rekan satu tim. Kepada peserta lomba penekanannya jaga safety, kenali kemampuan diri masing-masing, apabila pada saat lari ada yang dirasakan mengganggu jangan di paksakan. Kegiatan ini merupakan event integrasi bukan untuk membuktikan siapa yg paling hebat,” ujarnya.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an di AAU

Berbeda dengan cross country pada umumnya, dalam cross country militer, para peserta harus berlari secara berkelompok, menempuh medan yang berada di area Lanud dan masing-masing mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) lengkap, helm baja, serta senjata laras panjang.

Untuk lomba kali ini para prajurit harus menempuh jarak 12,5 km dengan menempuh medan yang cukup berat, Keluar sebagai pemenang lomba adalah tim dari Satuan Kompi dengan catatan waktu 47 menit 44.02 detik, posisi kedua ditempati Satuan Brimob dengan catatan waktu 49 menit 31.05 detik, posisi ketiga ditempati Lanal Tual dengan catatan waktu 53 menit 13.69 detik, dan posisi keempat ditempati Lanud D. Dumatubun dengan catatan waktu 55 menit 50.78 detik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel