Berita

Dalam Rangka HUT TNI ke-76 Lanud Yohanis Kapiyau Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

Dibaca: 2 Oleh 17 Sep 2021Tidak ada komentar
Donor darah dalam rangka hut tni ke 76
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam Rangka HUT TNI Ke 76, Lanud Yohanis Kapiyau laksanakan Bakti Sosial donor darah, bertempat di Klinik Bhuwana Lanud Yohanis Kapiyau Kabupaten Mimika Papua. Jumat (17/9/2021).

Sebanyak 41 kantung darah berhasil dikumpulkan pada acara kegiatan donor darah yang diselenggarakan Lanud Yohanis Kapiyau yang bekerjasama dengan Nakes dari Satrad 243 Timika serta Unit Tranplantasi Darah UTD Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mimika.

Peserta yang melaksanakan donor darah yaitu dari Personel Lanud Yohanis Kapiyau 17 Orang, Paskhas Satrad 5 orang, Paskhas Lanud 4 orang, Kogabwilhan 2 orang, serta dari masyarakat umum 4 orang. Kegiatan diawali dengan cek tensi, suhu tubuh serta nadi, test ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para pendonor.

Sebelum melaksanakan donor darah diwajibkan untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker serta menjaga jarak guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Surono  menyampaikan Kegiatan donor darah yang di gelar ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76, Kegiatan donor darah ini selain sebagai wujud kepedulian TNI, Khususnya Lanud Lanud Yohanis Kapiyau, untuk merespon kekurangan stok darah di PMI Kabupaten Mimika, sehingga darah yang kita donorkan dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah di situasi sulit seperti ini.” Ujar Danlanud.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Berikan Pengarahan Kepada Orang Tua dan Casis Bintara TA. 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel