Berita

Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Komandan Lanud Sam Ratulangi Beserta Ibu Pia Arhdya Garini Ikut Penanaman Pohon

Danlanud Sam Ratulangi Beserta Ibu Ibu Pia Arhdya Garini Ikut Penanaman Pohon Manggrove Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2019 Di Provinsi Sulut
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di kelurahan Meras kecamatan Bunaken, Kota Manado, Pemerintah Provinsi Sulut melaksanakan kegiatan penanaman pohon manggrove, dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup Tahun 2019 Selasa, 9 /7. Hadir pada kegiatan tersebut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI., Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, Gubernur Sulut bapak Olly Dondokambey S.E., Forkopimda Sulut di antaranya Pangdam XIII Merdeka, Danlantamal VIII Manado, Kapolda Sulut, Komandan Bakamla Zona maritim tengah serta Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E. Ikut hadir pada acara tersebut juga ketua OASE RI, ibu Rugaya Wiranto.

Acara penanaman manggrove di mulai pukul 10.00 Wita di pimpin oleh Ibu Menteri. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar dan diikuti oleh Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey S.E., Forkopimda Sulut, para pejabat Pemprov, para pemerhati lingkungan hidup, tokoh adat dan tokoh masyarakat dan tidak ketinggalan ibu ibu dari PIA Ardhya Garini Cabang 9/D2 Lanud Sam Ratulangi, yang dipimpin oleh Ibu Lenda Sumaryana Kaligis.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut mengatakan bahwa melalui kegiatan penanaman manggrove diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat guna menjaga kestabilan ekosistem laut. Gubernur juga mengucapkan terimah kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini. Kemudian Ketua OASE RI, Ibu Rugaya Wiranto dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mengelolah sampah dengan baik dan benar agar menjadi nilai bagi kelangsungan hidup manusia. Ibu Rugaya juga mengajak masyarakat untuk menanam 25 pohon demi menjaga bumi tetap hijau.

Sementara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Ibu Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan hutan manggrove terbesar di dunia. Maka kita sebagai warga negara harus menjaga guna kestabilan ekosistem laut. Manggrove sangat berguna sebagai tempat hidup flora dan fauna, juga dapat mengurangi dampak bencana alam karena manggrove dapat menahan ombak dan abrasi pantai.

Dalam acara tersebut ada ratusan bibit pohon manggrove ditanam, di Pantai desa Meras kec Bunaken. Selain oleh para pejabat, penanaman juga dilakukan oleh para pecinta lingkungan hidup dan tokoh masyarakat desa Meras Kecamatan Bunaken. Di selah-selah kegiatan Komandan Lanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa Penanaman Pohon manggrove ini merupakan bukti nyata kepedulian TNI AU terhadap pelestarian alam sekitar yang telah memberikan manfaat bagi kelangsungan makhluk hidup. Demikian Pen Lanudsri menginfokan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel