Berita

Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti ke-72 Tahun 2019 TNI AU Mengadakan Pengobatan Umum dan Hitanan Secara Gratis

Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Ke 72 Tahun 2019 Tni Au Mengadakan Pengobatan Umum Dan Hitanan Secara Gratis
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke 72 tahun 2019, TNI Angkatan udara di Makassar mengadakan kegiatan karya bakti, dan bakti kesehatan yang dipusatkan di Kabupaten Takalar Kecamatan Mangara Bombang,  Rabu (24/7/2019). Dalam acara pembukaan kegiatan karya bakti dan bakti kesehatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos., Ir Koopsau II yang sekaligus mewakili Pangkoopsau II, Para Pejabat Koopsau II, Pejabat Kosekhanudnas II, Pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, Pejabat Wing II Paskhas dan Pejabat Forkompimda Takalar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos., mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Angkatan Udara yang setiap tahunnya melaksanakan kegiatan karya bakti dan bakti kesehatan di Kabupaten Takalar, yang sangat besar sekali manfaatnya bagi masyarakat yang ada di daerah ini karena mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan serta hitanan secara gratis. Ini membuktikan bahwa TNI Angkatan Udara memiliki kepedulian yang tinggi kepada kepentingan dan kesejahtraan rakyat, oleh karena itu saya mengharapkan kepada warga yang ada di Kabupaten Takalar khusus yang berdomisili di Kecamatan Mangara Bombang untuk senantiasa bekerja sama dan mendukung kegiatan latihan yang sering dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara di daerah ini, tegas Wakil Bupati Takalar.

Sementara Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ir. Koopsau II Kolonel Tek M. Sardar Gaffar mengatakan bahwa peringatan hari bakti TNI AU yang dilaksanakan setiap tahunnya dilatar belakangi oleh peristiwa yang terjadi pada 29 Juli 1947 yaitu peristiwa keberhasilan para Penerbang TNI AU melakukan pengeboman terhadap kubu belanda dan peristiwa jatuhnya pesawat Dakota VT-CLA yang mengakibatkan gugurnya tiga Perwira TNI AU di Daerah Ngoto dengan misi membawa bantuan obat-obatan. Untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan TNI AU tersebut, maka pada setiap tahunnya secara rutin baik terpusat maupun parsial selalu dilaksanakan peringatan peristiwa yang sangat bersejarah tersebut. Kegiatan  karya bakti berupa renovasi mesjid dan bakti kesehatan berupa pengobatan umum dan hitanan sebagaimana yang sedang dilaksanakan hari ini. semuanya ini diperuntukkan bagi warga Kabupaten Takalar, khususnya yang berdomisili disekitar lapangan tembak udara (AWR) Takalar, sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI AU dengan rakyat.

Sedangkan Ketua Panitia Peringatan Hari Bakti TNI AU ke 72 tahun 2019 Kolonel PNB Yoyon Kuscahyono mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti dan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan hari ini terlaksana berkat  dukungan dari berbagai pihak, baik dari pemerintah daerah Kabupaten Takalar beserta jajarannya maupun dari berbagai lembaga seperti Yayasan Pendidikan Makassar, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Yayasan Amal Kebangsaan Indonesia.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan adalah berupa renovasi sebuah masjid yang terletak di sekitar AWR Takalar, kata Kordinator kegiatan Karya Bakti Letkol Sus Suparman, S.Ag., sedangkan kegiatan Bakti Kesehatan adalah berupa pemeriksaan dan pengobatan umum serta hitanan. Adapun jumlah masyarakat yang mengikuti pemeriksaan dan pengobatan umum adalah sebanyak 163 orang dan yang di hitan adalah sebanyak 20 orang anak, kesemuanya adalah warga masyarakat yang berasal dari Kabupaten Takalar, khususnya Kecamatan Mangara Bombang kata Kordinator Bakti Kesehatan Letkol Kes dr. Nikolas Ardito S.,Sp., Rad yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Kesehatan Koopsau II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel