TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dalam Rangka Peringati Hut Tni Au Ke 71 Lanud Iskandar Laksanakan Lomba Menembak

By 30 Mar 2017Berita
Mustangsatriamandala

Bertempat di lapangan tembak Lanud Iskandar dilaksanakan lomba menembak Pistol dan laras panjang jenis SS1dalam rangka HUT Ke-71 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April 2017 yang akan dating. Rabu (29/3).

Pada perlombaan menembak pistol kali ini adalah dibagi dua kategori yaitu lomba menembak Umum dan Personil Lanud Iskandar. Lomba menembak Kategori Umum di ikuti oleh para 50 orang dari intansi samping diantaranya Polres, Kodim, kompi senapan, Perbakin dan Mitra.

Sebelum melaksanakan perlombaan dari seksi perlombaan Kapten Tek Budi Waluyo menerangkan prosedur dalam perlombaan yaitu setiap peserta akan melaksanakan prosedur selalu menjaga Safety dan peraturan menembak, kategori umum dan personel Lanud Iakandar antaranya 3 butir dan 10 butir penilaian dengan syarat menjatuhkan plat terlebih dahulu, sedangkan kategori laras panjang untuk kategori personil Lanud Iskandar yaitu amunisi 3 butir peluru percobaan dan 30 butir penilaian dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri, sedangkan senjata yang digunakan pistol jenis Glock dan laras panjang mengunakan SS1

Usai pertandingan menembak hasil juara untuk kategori umum Laras Pendek yaitu juara I Kompol Novian dari Polres, Juara II Letda Inf Erick dari Kompi Senapan 631 Antang, Juara III Bapak Suryono dari ASTRA juara IV Nurhadi dari Notaris dan Praka Asmoni dari Kodim. sedangkan laras pendek kategori anggota Lanud Iskandar Juara I Lettu Adm Dinda Hendra (pekas), juara II Lettu Pom Hendra Irawan Kinantaka (Dansatpom), Juara III Lettu Kal Bambang M. (Kasi kal). Untuk kategori laras panjang anggota Lanud Iskandar juara I Kapten Adm Anri Antariksa Samosir ( kadisper) juara II Serka Rahmat (Anggota Set), juara III Lettu Kal Bambang M. (Kasi kal)dan juara IV Lettu Adm Dinda Hendra (Pekas)

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menjalin hubungan baik dengan instansi samping dan juga untuk melatih mental dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Olah raga menembak bukan sekedar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Dan hasil LombaMenembak akan di Umumkan pada acara puncak peringatan HUT TNI AU yang akan di laksanakan pada 9 April nanti.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dalam Rangka Peringati Hut Tni Au Ke 71 Lanud Iskandar Laksanakan Lomba Menembak