Berita

Dampak Covid-19, Lanud Rsn Garap Lahan Tidur

Dibaca: 7 Oleh 15 Apr 2020April 16th, 2020Tidak ada komentar
Dampak Covid-19, Lanud Rsn Garap Lahan Tidur
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin  yang berada di bawah jajaran Koopsau I menggarap lahan tidur untuk dijadikan sebagai kekuatan pangan, Selasa, (14/4/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M.,mengatakan, sesuai arahan  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., ditengah pandemi Covid-19 agar jajarannya menggunakan lahan tidur untuk dijadikan sebagai ketahanan pangan, gerakan ketahanan pangan tentunya sebagai antisipasi dini.

“Dengan memanfaatkan lahan tidur yang cukup luas ini, maka kita siap menghadapi resiko apapun yang akan terjadi, oleh karena itu  tanamilah   lahan yang ada disekitar lingkungan kita ini apakah itu berupa cabe, pisang, terong, umbi-umbian, dan sayur-sayuran bahkan juga budidaya ternak ikan dan lain-lain sebagainya,” ungkap Ronny.

Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menambahkan, bahwa kegiatan yang bersifat produktif ini, adalah sebagai upaya antisipasi dini jika wabah covid-19 berlangsung berkepanjangan. Namun selain itu juga memberi efek lain yakni lahan tidur yang tadinya tidak tersentuh, sekarang memiliki nilai produktif dengan adanya gerakan ketahanan pangan.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cabang 2 / G. II Lanud Adisutjipto Gelar Rapat Paripurna

“Meskipun demikian,  prajuritnya tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan seperti yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19. Diantaranya penggunaan APD sederhana yakni masker, menjaga jarak fisik satu sama lainnya (physical distancing), dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir setelah melaksanakan kegiatan,” ujar Ronny.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel