Berita

Dan Korpaskhas : IDENTITAS UNTUK KEBANGGAAN SATUAN

Dibaca: 76 Oleh 20 Sep 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Di jajaran Korpaskhas, kebanggaan satuan menjadi hal penting untuk dibangun. Melalui kebanggaan akan melahirkan semangat dan etos kerja satuan yang muaranya dapat mendorong sikap profesionalisme prajurit.

Penegasan tersebut disampaikan Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah saat meresmikan pembangunan beberapa fasilitas Batalyon 467 Paskhas, di Markas Batalyon 467 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (18/9). Hadir pada kesempatan tersebut mantan Kasau Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, sesepuh Korpaskhas Marsdya TNI (Purn) Budi Santoso, para pejabat Korpaskhas serta tamu undangan lainnya.

“Saya sangat apreciate dengan apa yang dilakukan Komandan Batalyon 467 Paskhas beserta seluruh prajuritnya dengan membangun fasilitas satuan, seperti papan nama, pagar kesatrian dan monumen, karena itu semua akan menambah kebanggaan prajurit terhadap kesatuannya” kata Dankorpaskhas Marsda TNI Amarulah.

Sebagai kesatuan baru di jajaran Korpaskhas, Batalyon 467 Paskhas memang perlu berbenah. Oleh karena itu, di usianya yang ke-4, Batalyon yang berlokasi di kompleks Dirgantara III Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur ini, terus berinovasi, yang salah satunya adalah membangun fasilitas satuan, berupa papan nama kesatuan, pagar kesatrian dan monumen PSU. Selain dapat menjadi identitas satuan, fasilitas tersebut diharapkan dapat menjadi kebanggaan seluruh prajurit Batalyon 467 Paskhas.

Selain membangun fasilitas satuan, dalam memperingati ulang tahunnya yang ke-4, Batalyon 467 juga menerbitkan buku sejarah Batalyon 467 Paskhas. Buku setebal 143 halaman itu, menjelaskan tentang sejarah terbentuknya Batalyon 467 visi, misi hingga penugasan dan prestasi yang telah di torehkan oleh prajurit Batalyon 467 Paskhas.

Saat menyampaikan paparan isi buku di hadapan para tamu undangan, Komandan Batalyon 467 Paskhas Letkol Psk Drs. R. Haris Suryo, MM mengatakan, penerbitan buku ini sebagai salah satu upaya dirinya mengenalkan profil Batalyon 467 Paskhas kepada masyarakat. Menurutnya, sebagai satuan baru, Batalyon 467 Paskhas perlu publikasi dalam rangka membangun citra positif satuan.

Baca juga:  Kapolda Kepri Hibahkan Kendaraan ke Lanud Tanjungpinang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel