Berita

Dan Lanud Abd Menghimbau Shalat Berjamaah Bagi Anggotanya

Dibaca: 3 Oleh 02 Jun 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S. E., menghimbau kepada seluruh anggotanya yang beragama Islam untuk melaksanakan shalat berjamaah baik di Masjid maupun di rumahnya masing-masing. Shalat berjamaah ini juga sekaligus mendukung Visi Kota Malang Bermartabat agar, Menghentikan seluruh kegiatan saat “Adzan Berkumandang” dan segera melaksanakan Shalat Fardhu secara berjamaah (Gerakan Shalat berjamaah di awal waktu).

Danlanud Abd Saleh, sebelumnya sudah menggalakkan Shalat berjamaah bagi seluruh anggotanya yang beragama Islam dengan mengadakan kegiatan keagamaan setiap hari Selasa, untuk melaksanakan Shalat Zuhur berjamaah sekaligus belajar tafsir dan hari Rabu, melaksanakan Shalat Dhuha, membaca AlQur’an bersama dan belajar tafsir serta mengundang penceramah agama yang dilaksanakan di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh.

Marsma TNI Djoko Senoputro, sangat mendukung kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh Lanud Abd Saleh. Selain menggalakkan anggotanya yang beragama Islam, Danlanud juga mewajibkan anggotanya yang beragama Kristen untuk melakukan kegiatan keagamaan di Gereja Lanud Abd terdekat. Demikian pula yang beragama Hindu dan Budha, mereka harus melakukan kegiatan keagamaan secara rutin dan benar di Pura, sehingga diharapkan prajurit dan PNS TNI yang berdinas di Lanud Abd dapat memahami dan melaksanakan syariat-syariat agamanya dengan benar, tidak ada yang melenceng dan terlibat kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif serta dapat melaksanakan tugas-tugas kedinasannya dengan baik pula.

Baca juga:  Penataran Bintal Fungsi Komando Tingkat Pamen Tni Di Wingdikum

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel