Berita

Dan Lanud ADI Buka MOS Siswa baru

Dibaca: 10 Oleh 15 Jul 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE selaku Pembina Yasarini Lanud Adisutjipto, Senin (15/7) membuka Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru di SMP Angkasa, SMU Angkasa dan SMK Penerbangan Adisutjipto Tahun Ajaran 2013/2014. Pembukaan MOS bagi sekolah di bawah Yayasan Ardhya Garini ini dikemas dalam acara Apel Bersama dan di laksanakan di Lapangan SMK Penerbangan Adisutjipto Yogyakartra.

Di hadapan 543 siswa baru, Komandan Lanud dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan MOS dimaksudkan untuk mengenalkan kepada siswa baru tentang tata tertib, Pola Pembelajaran, Etika pergaulan sekolah, sopan santun di lingkungan, kebersihan sekolah baru. Melalui MOS, para siswa diharapkan dapat segera beradaptasi secepatnya dengan lingkungan sekolahnya masing-masing, sehingga nantinya akan mempermudah para siswa dalam mengikuti proses belajar.

Lebih lanjut Komandan Pangkalan TNI AU bepesan agar Pekan Masa Orientasi bagi siswa baru ini jangan dijadikan sebagai ajang perploncoan para senior kepada yuniornya dan jangan sampai ada unsur tindakan pidana. Karena kalau ada tindakan pidana, tentunya pasti akan bersinggungan dengan Hukum. Komandan juga menghimbau untuk berbuat cerdas dan mendidik dalam MOS kali ini.

Baca juga:  Ziarah Hari Pahlawan Yonko 462 Paskhas

Dalam rangkaian kegiatan MOS, para siswa baru diajak berkunjung ke beberapa obyek di lingkungan Lanud Adisutjipto diantaranya ke Museum Dirgantara Mandala dan Skadron Teknik 043, dan fasilitas yang ada di lanud Adisutjipto.

Pada acara pembukaan MOS kali ini Danlanud Adi juga berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan gedung lobby SMK Penerbangan dan penanda tanganan prasasti pembangunan kelas baru dan musolla. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel