Berita

Dan Lanud Adi Hadiri Syawalan di Kepatihan

Dibaca: 6 Oleh 14 Agu 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar,SE beserta Ibu Agus Munandar Senin malam (11/8) bertempat dibangsal Kepatihan, bersama-sama dengan para Pejabat Muspida DIY dan tokoh masyarakat menghadiri acara Silahturahmi Halal Bi halal bersama Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku buwono X.

Acara yang dihadiri oleh para pejabat seperti Kajati DIY, Kapengti DIY, Ketua DPRD DIY, Kapolda DIY, Danrem 072/ Pamungkas, Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta, Gubernur BI DIY dan tokoh masyarakat selain sudah menjadi tradisi juga merupakan sarana untuk menjalin silahturahmi secara langsung kepada jajaran pejabat Muspida DIY dan pegawai pemerintahan di tingkat DIY.

Momentum halal bi halal mempunyai makna yang sangat penting bagi manusia dalam konteks kehidupan bermasyarakat dan beragama, baik secara vertikal yakni antara manusia kepada sang pencipta maupun secara horizontal yakni hubungan antara manusia yang satu dengan yang lainnya. Selain itu Forum silahturahmi Halal bi halal juga merupakan perwujudan untuk mengungkapkan pernyataan maaf dan siap membuka pintu maaf bagi orang lain.

Baca juga:  Upacara Penutupan Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 di Lanud Dhomber

Acara syawalan dengan Gubernur DIY dimeriahkan juga oleh sajian kesenian tarian klasik jawa dan hiburan lainnya. Pada pagi hari sebelumnya, ditempat yang sama Gubernur DIY yang merupakan Raja Yogyakarta ini, juga telah melaksanakan open house silahturahmi halal bi halal dengan tak kurang dari 4000 orang masyarakat DIY.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel