Berita

Dan Lanud Adisutjipto Sambut Kedatangan RI 1

Dibaca: 0 Oleh 26 Jul 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus,SE, Senin (25/7) menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Base Ops Lanud Adisutjipto. Kedatangan Presiden tersebut didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan beberapa menteri.

Sebelum menghadiri Prasetya Perwira TNI dan Polri di Ksatrian Akademi Militer Magelang Jawa Tengah, malamnya Presiden memberikan pembekalan kepada seluruh Calon Perwira Remaja baik TNI dan Polri. Adanya pembekalan tersebut diharapkan para calon pemimpin mas depan bangsa ini bisa menyerap dan mengerti betul akan tugas dan tantangan kedepan. Sehingga disaat setelah dilantik menjadi perwira remaja nanti mempunyai komitmen untuk berbuat yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara, serta bisa lebih jauh mempersiapkan diri dan memberikan solusi bagi permasalahan bangsa yang ada.

Lawatan Presiden ini merupakan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka menghadiri Prasetya Perwira TNI dan Polri di Ksatrian Akademi Militer Magelang Jawa Tengah, Selasa (26/7). Melalui Prasetya Perwira TNI dan Polri, para taruna tingkat IV yang telah dinyatakan lulus pendidikan, akan dilantik dengan mendapat pangkat Letnan Dua sedangkan Taruna Akademi Kepolisian mendapat pangkat Inspektur Dua (Ipda).

Baca juga:  PERESMIAN POS JAGA TNI AU DI BANDARA EL TARI

Dalam Prasetya Perwira TNI dan Polri tersebut, direncanakan sebanyak 720 taruna akan menjalani pelantikan menjadi perwira militer dan polri baru, menyusul berakhirnya masa pendidikan yang telah mereka jalani selama empat tahun di masing-masing akademi.

Pada upacara di Lapangan Sapta Marga itu, Presiden juga direncanakan akan memberikan penghargaan Adhimakayasa kepada lulusan Taruna terbaik dari masing-masing matra, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan udara, serta Polri.

Sementara pejabat dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang turut menyambut kedatangan Presiden antara lain, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Komandan Korem, Kapolda DIY, Dan pejabat teras dilingkungan Pemprof DIY.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel