Berita

Dan Lanud ATS Buka Latihan Survival Dasar Smk Penerbangan Angkasa

Dibaca: 21 Oleh 30 Jul 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Dedy Permadi, SE.,MMDS, secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Survival dasar bagi SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja, di Lapangan Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Bogor. Kamis (30/7). Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda latihan oleh Dan Lanud Ats, kepada perwakilan Kolat (Komando Latihan) dan peserta latihan.

Dalam kata sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja, mengatakan Latihan Survival Dasar merupakan program tahunan Lanud Atang Sendjaja yang dilaksanakan dengan tujuan melatih kemampuan fisik dan mental, dengan tujuan agar para siswa dapat memahami dalam hal kepemimpinan, manajemen, koordinasi dan kerjasama agar terbina dengan sebaik-baiknya.

Melalui latihan survival dasar, lanjut Dan Lanud Ats, para siswa akan dilatihkan meliputi teori praktek di lapangan. Sebagai daerah latihan adalah wilayah disekitar Lanud Atang Sendjaja yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 30 sampai dengan 31 Juli 2015 mendatang. Untuk itu, para peserta akan dikenalkan beberapa metode bertahan hidup dimulai dari ilmu peta, ilmu tumbuhan, rapelling, kompas siang dan malam, praktek menangkap dan memasak hewan tangkapan dan lainnya.

Baca juga:  TARWEH KELILING DANLANUD SURYADARMA DI MASYARAKAT

Pada akhir sambutannya Dan Lanud Ats, menekankan kepada peserta latihan agar melaksanakan latihan secara serius, perhatikan faktor keselamatan diri dan peralatan dalam melaksanakan latihan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan kegiatan latihan ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Hadir pada upacara pembukaan Latihan Survival Dasar SMK Penerbangan Angkasa Lanud Ats, Dan Wing 4 Lanud Ats Kolonel M. Dadan Gunawan, Para kadis Ketua Yasarini Pengurus Cabang lanud Ats. Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa dan Para Guru. Pada Latihan Survival Dasar ini diikuti oleh 270 peserta latihan dan 50 pendukung latihan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel