Berita

DAN LANUD HASANUDDIN BERI KETERANGAN PENEMUAN AMUNISI

Dibaca: 7 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
DAN LANUD HASANUDDIN BERI KETERANGAN PENEMUAN AMUNISI
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Hasanuddin, Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto, S.T. di dampingi Ws Kapentak Mayor Sus Aji Daroma, Dansatpomau Mayor Ms. Tarigan, Kaintel Pam Mayor Sus Firmansyah, Rabu (3/10) di ruang kerja Dan Lanud memberikan keterangan pers tentang penemuan sejumlah amunisi disungai Batangngase Kabupaten Maros.

 

Menurut Komandan Lanud Hasanuddin Marsma Eddy Suyanto, S.T dalam siaran persnya yang dihadiri sejumlah wartawan baik media cetak maupun elektronik tersebut mengatakan, telah ditemukannya sejumlah amunisi oleh Hartanto warga Kelurahan Mandai dan Hendrik warga BTN Permata Sudiang Makassar, pada hari Minggu 30 September kedua warga tersebut saat mencari ikan dengan tidak sengaja telah menemukan sejumlah amunisi sebanyak 839 butir peluru berbagai jenis dilokasi sungai Batangngase Maros.

 

Setelah menemukan amunisi tersebut kedua warga Hartanto dan Hendrik saat itu juga pukul 14.00 Wita melaporkan atas penemuan amunisi kepada petugas jaga Satuan Polisi Militer Lanud (Pangkalan TNI AU) Hasanuddin diterima oleh petugas jaga Kopda Kusmanto dan selanjutnya petugas jaga menindak lanjuti laporan penemuan amunisi.

Baca juga:  LATGAB TNI

 

Untuk lebih jelas dan lebih rinci laporan penemuan hasil amunisi oleh warga, anggota Satpomau Kopda Kusmanto bersama Serda Wawan segera meluncur ke lokasi tempat ditemukannya amunisi tepatnya di sungai jalan poros Batangngase Maros, petugas menemukan lagi amunisi sebanyak 1297 butir dan sampai berita ini diturunkan seluruh amunisi ditemukan sebanyak 2136 butir. Untuk menjaga kemungkinan masih adanya amunisi sampai saat ini petugas masih melaksanakan pencarian amunisi di lokasi tersebut dan hari ini ditemukan lagi sebanyak 354 butir.

 

Adapun amunisi yang ditemukan dari berbagai jenis tersebut diantaranya peluru kaliber 12,7 peluru kaliber 7,62 mm, kaliber 5,3 mm dan kaliber 9 mm. Untuk sementara amunisi saat ini masih diamankan Satpomau Lanud Hasanuddin untuk penyelidikan lebih lanjut. Seusai mengikuti siaran pers yang disampaikan Komandan Lanud Hasanuddin, para wartawan selanjutnya melihat secara langsung sejumlah peluru yang ditemukan serta meninjau lokasi oleh warga masyarakat. ***Pen Koopsau II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel