Berita

DAN LANUD PADANG BUKA LATSARMIL TARUNA SPN KETAPING T.A 2012

Dibaca: 10 Oleh 12 Jul 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang secara resmi membuka latihan Dasar Militer (Latsarmil) Taruna SPN Ketaping Padang Pariaman Tahun Ajaran 2012 bertempat di lapangan apel Lanud Padang Sumatera-Barat, Kamis (12/7). Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST mengatakan Latihan Dasar Militer ini adalah merupakan bagian dari fungsi pendidikan yaitu menurut UU Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 3, adalah mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang bertanggung-jawab. Lebih lanjut Danlanud menegaskan sejalan dengan fungsi Pendidikan Nasional maksud dan tujuan Latihan dasar kemiliteran ini sebagai bekal yang penting dan mendasar bagi Taruna untuk membentuk karakter jiwa seorang yang memiliki disiplin tinggi, mampu berfikir cerdas dan inovatif tegasnya.

Baca juga:  F-16 DAN SUKHOI KEMBALI KE PANGKALANNYA

Sementara itu Kepala sekolah SPN Ketaping Makmur menambahkan kegiatan Latsarmil ini diikuti sebanyak 270 Taruna. Selama Lima hari ke depan para taruna akan mendapat pengetahuaan tentang Bela Negara dan di gembleng fisik serta mental agar memiki mental yang kuat berjiwa patriotisme yang tinggi. Taruna yang mengikuti latihan terdiri dari Taruna tingkat tiga hingga tinggkat satu dari berbagai jurusan sepertai dari jurusan Air freme dan power plan serta elektrik avionik. Saya berharap para Taruna dalam pelaksanaan kegitan ini dapat dilaksanakan dengan sunggu-sungguh, serius dan tidak boleh dianggap remeh. Perhatikan keselamatan prosedur dan aturan yang berlaku serta dapat menghidari potensi insident maupun accident sekecil apapun ujarnya.

Hadir dalan aacara tersebut para kadis Lanud Padang, Dansatpom perwakilan Bintara , Tamtama dan PNS serta beberapa pengajar dari SPN Ketaping Padang Pariaman. Usai acara pokok para Taruna mendapat siraman air tradisi dan diiringi bunyi tembakan cukup menegangkan sebagai tanda awal di mulainya kegitan latihan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel