Berita

DAN LANUD SIM BUKA TMMD Ke-90 MEULABOH (DI ACEH BARAT)

Dibaca: 33 Oleh 15 Mei 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Aceh Barat (Meulaboh), Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Supri Abu, SH., MH Selasa (14/5) membuka kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-90 tahun angaran 2013 yang dipusatkan di Ds. Peulante Kec. Bubon Kab. Aceh Barat, mengagendakan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang lansung menyentuh hati rakyat.

Dalam Upacara pembukaan TMMD ke-90 bertempatan di DS Peulante Aceh Barat bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Supri Abu, SH., MH membacakan amanat Kapala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo selaku penanggung jawab TMMD ke-90 dari 61 Kabupaten dan kota di Indonesia,” Melalui TNI Manunggal membangun Desa, TNI bersama-sama Polri, Kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainya, kita tingkatkan integritas guna mendukung percepata pembangunan dalam rangka mewujudkat kedamaian dan kesejatraan masyarakat di perdesaan.

Program kerja TMMD yang dilaksanakan secara rutin dua kali dalam setahun merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, lembaga Pemerintah Non kementrian dan pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.Program TMMD yang dilaksanakan di 61 wilayah Kabupaten atau kota di Indonesia ditunjukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik. rehap rumah ibadah, rehab sekolah, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembangunan balai desa, serta sarana masyarakat lainya. Untuk mewujutkan hal tersebut, sangat diperlukan langkah kordinasi dan kerjasama yang sinergis dan intensif dari seluruh pemangkuh kepentingan (stakeholder) yang terlibat, partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat menjadi kunci penentu bagi keberhasilan dan kelancaran penyelengaraan TMMD. ke 90 di Aceh Barat.

Baca juga:  Yonko 469 Paskhas Melaksanakan Uji Siap Operasi

Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Aceh Barat yang juga menjabat sebagai Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Arm Deny Azhar Rizaldi mengatakan kegiatan TMMD di Aceh Barat adalah kegiatan fisik yang berupa pembukaan jalan baru 5 km pembuatan parit, pos kamling, rehap rumah kau duafa dan pembuatan MCK (mandi,cuci,kakus) serta non fisik penyuluhan wawasan kebangsaan, pertanian, perkebunan, kehutanan, penyuluhan bencana alam, dan pengobatan gratis serta sunatan masal.TMMD ke -90 berlansung selama 21 hari mulai tanggal 14-04 Juni 2013 dan melibatkan 170 personel terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemkab dan Ormas yang ada diwilayah kabupaten Aceh Barat.

Pembukaan TMMD ke-90 di Aceh Barat dihadiri LO TNI AU Dam IM kolonel Tek Thomas sesber, Kasrem 012/Tu, Letkol Inf Raden Andi Rodi Priyatno Wirahadi Kesuma, Bupati Aceh Barat HT. Alaidinsyah, Kapolres AKBP Faisal RIvai, Kajari MO Nasution, Ketua PN Rahmawati, Dan Detasemen TNI AU Nagan Raya kapten lek Muhlisin, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel